Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

JAKARTA, INRADIOFM.COMKementerian Pariwisata (Kemenpar) RI memfasilitasi peluncuran Sungailiat Triathlon 2019. Peluncuran dilangsungkan di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2019) malam.

Event sport tourism yang mendulang sukses dari tahun ke tahun ini, kini memasuki penyelenggaraannya yang ke-7. Sungailiat Triathlon adalah Event Sport Tourism yaitu berwisata dipadu dengan olahraga renang, bersepeda dan lari berlokasi di Kota Sungailiat dengan rute melewati berbagai objek wisata unggulan, antara lain Pantai Tanjung Pesona, Puri Tri Agung dan Pantai Air Anyir serta Pantai Teluk Uber. Lintasan lomba menonjolkan keindahan alam yakni area yang diusulkan menjadi KEK Pariwisata di Kabupaten Bangka.

Pemerintah Kabupaten Bangka telah menyelenggaraan kegiatan Sungailiat Triathlon sejak tahun 2013. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara dan wisatawan mancanegara ke Kabupaten Bangka dan secara global turut mensukseskan capaian target kunjungan wisatawan secara nasional.

Kegiatan Sungailiat Triathlon tersebut mendapat respon yang cukup baik dari komunitas Triathlon di Indonesia dan berbagai negara bahkan tag line Sungailiat Triathlon adalah "Lebarannya Penggiat Triathlon se-Indonesia" karena telah dianggap agenda wajib tahunan dan ajang silahturahmi penggiat Triathlon di Indonesia.

Sungailiat Triathlon akan digelar pada 15 Juni 2019, di kawasan wisata Pantai Tanjung Pesona, Sungailiat, Bangka. Sungailiat Triatthlon 2019 memperlombakan 3 (tiga) kategori, yaitu Long Distance (1,9 km renang, 90 km sepeda, 21,1 km lari), Standart Distance (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari), Sprint (750 m renang, 20 km sepeda, 5 km lari).

Turut hadir dalam acara peluncuran ini, diantaranya; Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili Kepala Bappeda, Feri Insani; Ketua DPRD Bangka Parulian; Bupati Bangka, Mulkan beserta jajaran; Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rivai beserta jajaran; Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Bangka, Asep Setiawan; Sungailiat Triathlon Thomas Jusman, dan sejumlah undangan terkait lainnya.

 Penulis : Ernawati Arif
Sumber : Penyelenggara Sungailiat Triathlon 2019
e-mail  : ernawatiarif.ph@gmail.com

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]