Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Sungailiat, BANGKA, INRADIOFM.COM  - Untuk lebih dikenal masyarakat, Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melakukan kegiatan promosi ke sekolah-sekolah menengah atas (SMA), yang dinamai Stisipol Pahlawan 12 Goes To School.

Untuk itu, pada Senin (4/3/2019), Stisipol Pahlawan 12 melakukan kegiatan itu ke bebearapa Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat, yang ada di Kabupaten Bangka seperti di SMAN 1 Tempilang, SMKN 1 Tempilang, dan SMAN 1 Kelapa.

Kegiatan yang dipimpin langsung Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB), Herwan dan didukung penuh oleh Ketua Stisipol Pahlawan 12, Dr. Darol Arkum dan juga Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Bambang Ari Satria serta lainnya.

Herwan selaku Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru di sela-sela kegiatan mengungkapkan kegiatan merupakan salah satu upaya Stisipol Pahlawan 12 untuk menarik minat anak didik  SMA atau sederajat untuk dapat mengetahui tentang Stisipol Pahlawan 12 sehingga tertarik untuk menempuh pendidikan di Stisipol Pahlawan 12.

"Kita promosi terus tentang Stisipol Pahlawan 12, apa saja program studi dan jurusannya, tentang waktu perkuliahan, tenaga pengajarnya, fasilitas bahkan sampai beasiswanya," ungkap Herwan.

Diakui Herwan yang lulusan dari salah satu perguruan tinggi di Bandung ini, untuk masa sekarang ini, pihaknya terus mensosialisasikan apa saja yang ada di Stisipol Pahlawan 12, salah satunya akan dibukannya program Strata Dua.

"Inshaallah stisipol Pahlawan 12 Bangka ini akan membuka program Pasca Sarjana," ungkapnya.

Untuk itu, Herwan menambahkan dengan adanya kegiatan Goes to School dari Stisipol Pahlawan 12, dirinya berharap, tahun 2019 hingga tahun-tahun mendatang, sekolah tinggi yang berlokasi di ibukota kabupaten Bangka ini dapat menjadi alternatif atau pilihan utama bagi masyarakat untuk dapat berkuliah di kampus yang berjaket almamater kuning.

"Semoga tahun ini bisa membludak, karena Stisipol Pahlawan mempunyai beberapa unggulan, mulai jurusannya yang siap untuk dipakai di dunia kerja, dan sudah terakreditasi B semuanya. Sekarang Stisipol Pahlawan 12 sudah menerima pendaftaran Penerimaan Mahasiswa Baru, jadi silahkan datang dan mendaftar bisa datang langsung, atau bisa cara online juga melalui http:/stisipol12.ecampuz.com/gfadmisi," terang Herwan.

Sementara itu Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Stisipol Pahlawan 12 Bangka, Bambang Ari Satria mengungkapkan, pihaknya terus melakukan kegiatan Goes to School yang ada di Pulau Bangka bahkan kalau perlu sampai ke Pulau Belitung.

"Rencananya kita akan melakukan sosialisasi di beberapa kabupaten yang ada di Pulau Bangka, seperti Bangka, Bangka Tengah, dan sekarang Bangka Barat," kata Bambang Ari Satria di Kampus Stisipol Pahlawan 12.

Diuraikan lulusan S2 Universitas Sriwijaya Palembang tersebut, untuk Goes to School ini selain untuk promosi, juga untuk memperkenalkan lebih dekat Stisipol Pahlawan 12 kepada generasi muda yang masih duduk di bangka SMA atau sederajat sehingga jika lulus nanti bisa memilih Stisipol Pahlawan 13 sebagai tempat kuliahnya nanti.

"Kita ingin generasi muda kita bisa kuliah di daerahnya juga, banya keuntungannya, terutama dari segi ekonomi, dan tenaga pengajar Stisipol Pahlawan 12 sangat berkualitas dan lulusan dari universitas favorit dari dalam dan luar negeri," katanya lagi.

Selain itu juga, dari segi fasilitas juga, sudah banyak sarana dan prasarana yang menunjang kegiatan perkuliahan, mulai dari perpustakaan, laboratorium komputer dan lainnya.

"Sistem kita sudah sangat up date, kita menerapkan sistim E- Campus, M-Campus, ada ruang auditorium, musholla, halaman parkir yang luas, asuransi mahasiswa dan lainnya yang mendukung," katanya.

Kedepan, lanjut Bambang Ari Satria, Stisipol Pahlawan 12 Bangka akan terus berbenah terutama dari segi kurikulum untuk lebih menerapkan sistem yang siap pakai di dunia kerja, dengan diberangi dan diberikan soft skill untuk mendukung dunia kerja.

"Seperti cara berpresentasi, interview, public speaking dan lainnya, sehingga mahasiswanya jika lulus nanti sudah siap dan punya modal skill yang mendukung pekerjaannya," harap Bambang yang asli Desa Kemuja Kecamatan Mendobarat. (LA_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]