Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM -- TNI/Polri bersama elemen masyarakat siap mengawal pelaksanaan pemilu yang akan berlangsung April nanti. Diharapkan masyarakat dapat berpikir rasional dalam menyikapi segala isu terkait pemilu.

Brigjen Pol Istiono Kapolda Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, ini merupakan langkah melakukan persiapan operasi Mata Brata. Diharapkan pelaksanaan pemilu mendatang dapat berlangsung lancar.

"Kita mengawal pelaksanaan pemilu agar sukses, aman dan lancar," kata Kapolda Brigjen Pol Istiono saat Rapim TNI/Polri terkait Pemilu Tahun 2019 di Ballroom Tanjung Kelayang, Kantor BI Babel, Senin (18/3/2019).

TNI/Polri harus cepat menanggapi masalah di masyarakat. Kapolda Istiono menambahkan, setiap anggota harus mengetahui pedoman mengawal pemilu. Perkembangan dunia berubah dengan cepat yang ditandai landscape politik.

Ini harus ditanggapi dengan cepat, terutama dalam bidang teknologi informasi. Ia menjelaskan, ini semua merespon industri 4.0. Semua berbasis teknologi, sehingga harus mengobah pola pikir berorientasi teknologi.

Jajaran mulai dari tingkat bawah hingga atas harus bekerja sama. Menurut Kapolda Istiono, semua ini demi menjaga keamanan agar kondusif. Jangan sampai terjadi chaos dan berkembang menjadi lebih besar.

Prajurit TNI/Polri bersinergi dengan semua pihak, baik KPU, parpol dan tokoh masyarakat. Pengalaman TNI/Polri mengamankan pemilu dapat menjadi referensi. Namun kondisi emosional pemilu kali ini berbeda dari pemilu sebelumnya.

Informasi hoax menjadi salah satu persoalan. Kapolda Istiono menyarankan agar masyarakat berpikir rasional. Hoax sempat mempengaruhi masyarakat, contohnya terkait informasi terjadi tsunami beberapa waktu lalu.

"Kita perlu menjaga persatuan. Indonesia tidak akan runtuh karena adanya TNI/Polri dalam menjaga NKRI. Dalam hal ini perlu melibatkan seluruh elemen masyarakat," kata Kapolda Istiono.

Sementara itu Yulizar, Asisten Pemerintahan dan Kesra Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjelaskan, pemerintah daerah siap bersinergi dalam ikut mengamankan pemilu.

"ASN harus bersikap netral dengan tidak menunjukan dukungan pada satu kelompok," ungkapnya. (Huzari)

Sumber: Dinas Kominfo

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]