Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Senin (25/3/2019), kembali melaksanakan Rapat Paripurna Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Babel, Sisa Masa Jabatan 2014-2019, di Ruang Rapat Paripurna.

Kali ini, Anggota Baru DPRD Babel, Hardijono diresmikan dan mengucapkan sumpah/janjinya, menggantikan HK Junaidi yang meninggal dunia dan merupakan korban musibah Jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 beberapa bulan lalu.

Sidang dipimpin Wakil Ketua DPRD Tony Purnama, bersama Ketua DPRD Babel Didit Srigusjaya, Wakil Ketua Dedi Yulianto dan Hendra Apollo.

Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fatah, juga turut hadir dalam Sidang PAW anggota DPRD Babel tersebut. Selain itu, hadir pula unsur Forkopimda, Pimpinan Instansi Vertikal dan Swasta, Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel, serta para anggota keluarga Anggota DPRD yang dilantik.

Pimpinan Sidang Toni Purnama saat memimpin Rapat Paripurna mengatakan paripurna ini dilaksanakan hari ini bagian pelaksanaan ketentuan konstitusi sebagai salah satu representasi pelaksanaan peraturan RPJMD yaitu Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji, Hardijono sebagai anggota DPRD Bangka Belitung menggantikan Almarhum HK Junaidi yang merupakan salah satu korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610.

"Doa terus kita panjatkan semoga Almarhum Khusnul Khotimah serta keluarga diberikan ketabahan. Penghormatan setinggi tingginya juga kami sampaikan kepada keluarga besar Almarhum, atas dukungan selama Almarhum mengabdi sebagai anggota DPRD Bangka Belitung. Dan untuk kita semua, hal hal yang baik yang ditinggalkan oleh Almarhum untuk dilanjutkan dalam rangka membangun Provinsi Kepulauan Bangka Belitung" harapnya.

Pihaknya juga menyampaikan terimakasih dan apresiasinya kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sehingga Proses Pelakasanaan PAW ini dapat dilaksanakan setelah diterimanya SK dari Kementerian Dalam Negeri.

Sementara itu, Wagub Abdul Fatah dalam Sambutannya menyampaikan Rapat Paripurna Peresmian dan Pengucapan Sumpah/Janji Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Babel, Sisa Masa Jabatan 2014-2019 merupakan 2 kalinya dilaksanakan pada tahun ini.

Dikatakannya, PAW ini, tak hanya untuk mengisi kekosongan saja, tetapi lebih daripada itu, untuk tetap mempertahankan daya dorong dan produktivitas DPRD dalam menjalankan fungsi pokoknya yaitu Fungsi Legislasi, Anggaran dan Pengawasan, yang diatur dalam undang-undang nomor 23 tahun 2016 tentang Pemerintahan Daerah.

Wagub atas nama Pemprov Babel, mengucapkan selamat atas diresmikannya saudara Hardijono menggantikan Alm. AK Junaidi, dengan harapan semoga dapat bekerja dengan sebaik-baiknya, dan cepat beradaptasi dengan anggota lainnya melaksanakan tugas pengabdian yang terhormat ini.

Kemudian, untuk bersama - sama meningkatkan kinerja Institusi, sekaligus meningkatkan kerjasama dan koordinasi dengan Pemprov Babel, mewujudkan Babel Sejahtera, Provinsi Maju yang Unggul di Bidang Inovasi Agropolitan dan Bahari dengan Tata Kelola Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang Efisien dan Cepat Berbasis Teknologi. (Lulus)

Sumber: HumasPro

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]