Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Sebanyak 19 Atlet Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) Bangka Belitung dijadwalkan akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik pada tanggal 27 April mendatang yang akan berlangsung di Koba, Kabupaten Bangka Tengah.

Kejuaraan Atletik ini merupakan ajang seleksi bagi 500-an Atlet Cabang Olahraga (Cabor) atletik daerah untuk menuju Pekan Olahraga Nasional yang akan berlansung di Provinsi Papua mendatang.

"Bangka Belitung akan mengirimkan 19 orang Atlet terbaiknya, jumlah ini akan bertambah dikarenakan kita sebagai tuan rumah, kita akan menambah olahragawan atletik yang berprestasi hasil dari Porprov, Kejurda yang kita laksanakan beberapa waktu lalu," kata Suharto, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ketika ditemui di Kantor Diskepora Bangka Belitung, Selasa, (22/4/2019).

Kemudian, Jumlah Atlet yang mengikuti Kejuaraan ini diperkirakan akan bertambah, dikarenakan ada beberapa daerah yang ingin menambah Atletnya untuk bertanding akan tetapi semua itu tergantung dari Kemenpora, kecuali tuan rumah dapat lebih dari kuota yang ada.

Kejurnas ini sendiri merupakan tolak ukur bagi Atlet Bangka Belitung sekaligus ujung prestasi bagi atlet atletik karena ini adalah kualifikasi PON.

"Atlet Bangka Belitung saat ini baru 6 orang dari 2 Cabor yang lolos seleksi PON, yaitu; 3 orang Atletik dan 3 Orang menembak, sedangkan untuk Atlet Pelatnas, Bangka Belitung memiliki dua orang,"lanjutnya.

Lebih lanjut, Kadiskepora berharap para Atlet PPLP Bangka Belitung untuk dapat berlomba dengan serius dan bersemangat mengikut Kejurnas serta memiliki jiwa entrepreneur sebagai pahlawan atletik meskipun masing pelajar akan tetapi dapat menyaingi senior sekaligus mengharumkan nama daerah Bangka Belitung. (erwin).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]