Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM -  Sebanyak 718 pelaku usaha di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan segera mendapatkan kartu pelaku usaha kelautan dan perikanan (KUSUKA) yang dikeluarkan KKP dan Bank BNI. Kasubbid Pengolahan Data dan Statistik Pusdatin KKP, Rennisca Ray menerangkan  saat ini untuk Babel yang sudah siap sebanyak 718 Kartu KUSUKA.

Renniska menerangkan Kartu KUSUKA  merupakan identitas profesi pelaku usaha kelautan dan perikanan tunggal dari KKP. "Kalau dulu ada yang namanya kartu nelayan, kartu pembudidaya atau aqua card sekarang menjadi satu kartu KUSUKA saja," ujar Rennisca saat memberikan sosialisasi kartu KUSUKA, Kamis (11/04/2019) di Hotel Bangka City.

Ia menambahkan banyak fungsi KUSUKA untuk pelaku usaha perikanan diantaranya sebagai syarat pemberian asuransi, syarat untuk mendapatkan bantuan dari KKP dan sebagai syarat pengajuan kredit dari LPMUKP.

Pada kesempatan yang sama AVP Manajemen Produk Konsumer BNI, Andi Setianto mengatakan untuk kartu  sudah ada di Bank BNI Pangkalpinang. "Kartu berikut buku tabungan sudah dicetak dan ada di Bank BNI Pangkalpinang untuk selanjutnya didistribusikan sesuai dengan penerimanya," ujar Andi.

Menurut Andi penerima Kartu KUSUKA menerima benefit dari Bank BNI diantaranya dibebaskan dari biaya administrasi dan masa aktif hingga 2 tahun meskipun tidak ada aktivitas perbankan.

Dari 718 penerima kartu KUSUKA, diantaranya adalah 302 pelaku usaha perikanan di Kabupaten Belitung, 123 pelaku usaha di Kabupaten Bangka, 114 untuk Kabupaten Bangka Barat , 71 untuk Kabupaten Bangka Selatan , 55 kartu untuk pelaku usaha di Kabupaten Belitung Timur, 42 untuk Kabupaten Bangka Tengah dan 11 untuk pelaku usaha di Pangkalpinang.( Mutiah Sahiddin_Pranata Humas DKP Babel)  


Sumber: Dinas Kominfo

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]