Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional ( Hardiknas ) menggelar Gebyar Pendidikan SMA/SMK/SLB Tingkat Provinsi, mengusung tema 'Memajukan Pendidikan Menguatkan Kebudayaan' Tahun 2019, Bertempat di Pusat Keramaian Alun - alun Taman Merdeka, Senin (29/4/2019).

Gebyar Pameran Pendidikan merupakan ragam kegiatan dalam pameran yang menampilkan aneka kerajinan tangan, kewirausahaan makanan, minuman  kreatifitas teknologi  yang ditampilkan para  Siswa - Siswi SMK/SMA/ SLB dan LPMP se - Bangka Belitung yang dimulai sejak 29 April hingga 02 Mei 2019 dengan menempatkan Sembilan Puluh Satu ( 91 ) tenda untuk memanjangkan karya seni para Siswa - Siswi tersebut.

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi istri Ny. Melati Erzald, Kadis Pendidikan Bangka Belitung, M. Soleh, sebelum membuka acara Gebyar Pendidikan bersama rombongan meninjau stand pameran dan melihat secara lansung aneka produk - produk kreativitas yang ditampilkan para peserta didik dalam pameran pendidikan  tersebut.

Rasa kagum disampaikan langsung oleh Gubernur Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, atas karya prestasi yang ditunjukkan para siswa yang menghasilkan sesuatu yang sangat berharga dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat, baik itu kreatifitas kuliner  maupun dalam bidang teknologi.

" Dengan banyaknya kegiatan para siswa ini jiwanya tertantang, terus terus saya tadi terkagum dengan produk - produk yang dihasilkan para siswa SMK, diantaranya ;  Produk dendeng daun singkong yang memiliki rasa seperti daging, abon nangka, ini cuma ada disini," ungkap Gubernur Erzaldi Rosman kagum.

Kemudian, Gubernur Erzaldi Rosman juga merasa bangga dengan karya yang diciptakan Siswa SMK Muntok yang berhasil menciptakan alat deteksi bocor gas serta terkhusus untuk anak didik SLB yang menciptakan produk karya seni sederhana.

" Produk yang dihasilkan anak anak SLB karya sederhana, akan tetapi saya meyakini dengan dorongan kita semua, mereka dapat menghasilkan sesuatu yang lebih baik," kata Gubernur Bangka Belitung. (erwin)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]