Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Pendidikan Bangka Belitung, M.Soleh, Anggota DPRD Provinsi Komisi  IV, M. Amin, bersama dengan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), memperingati Hari Autis Sedunia 2019 di Gedung Mahligai Serumpun Sebalai, Selasa (9/4/2019).

Dalam kesempatan tesebut Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan komitmen Pemerintah Provinsi Bangka Belitung dalam meningkatkan pelayanan, dengan menghadirkan tempat pelayanan yang layak bagi anak - anak Autis.

"Tahun ini kita telah menganggarkan untuk membangun pagar pembatas gedung pelayanan Autis dan taman bermain berkonsep Outdoor," terang Gubernur Erzaldi dihadapan para orang tua anak Autis yang ikut mendampingi buah kasih mereka.

Autis sudah dipastikan semakin tahun semakin meningkat, hal ini dapat dipengaruhi dengan berbagai faktor, seperti polusi udara, dan makanan yang terkontaminasi. "Hal ini harus menjadi perhatian kita semua, karenanya tempat pelayanan di tengah keterbatasan sarana, kita pada tahun mendatang berencana pengembangan fasilitas tempat menginap orang tua dan menitipkan anaknya," ungkapnya.

Kepada orang tua, Gubernur Erzaldi Rosman menyampaikan, di dalam menjaga anak Autis diperlukan tidak hanya kesabaran semata, melainkan juga ilmu pengetahuan, bagaimana cara menangani setiap permasalahan yang dihadapi dengan baik dan benar, karena peranan orang tua sangat diperlukan, sehinga dapat terpenuhinya haknya sebagai anak.

"Penderita autis dapat dididik dengan benar, seperti dengan cara memperbanyak seminar," pinta Gubernur.

Selain itu, tidak luput Gubernur Erzaldi Rosman menyarankan untuk membuat suatu forum sebagai tempat untuk mendapat informasi yang tepat untuk  mengembangkan lembaga dengan buah pikiran yang dapat disumbangkan. (Erwin).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]