Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Sungailiat, BANGKA - Menulis merupakan kemampuan yang tidak dimiliki semua orang. Menulis merupakan karya yang sangat memberikan kantribusi yang baik untuk dunia penulisan dan juga karya bahasa Indonesia dan ilmu komunikasi.

Hal ini yang terus diterapkan oleh Syahrezy Fajar (21), salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik (STISIPOL) Pahlawan 12 Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang baru-baru ini memenangkan lomba menulis opini yang diselnggarakan Polda Kepulauan Bangka Belitung bekerjasama dengan Komunitas Literasi Bangka Belitung  serta pihak lainnya.

"Alhamdullilah dapat juara favorit untuk lomba menulis kali ini. Lomba ini merupakan wadah pembelajaran bagi saya untuk lebih giat lagi dalam menulis," ungkap Syahrezy Fajar, Jumat (12/4/2019) sore di Kampus STISIPOL Pahlawan 12 Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Lebih jauh Syahrezy Fajar yang sekarang ini menempuh pendidikan Ilmu Administrasi Negara semester 6 (enam) menyebutkan, dirinya akan terus menulis sampai dirinya mampu dan semakin terasah dalam bidang menulis baik itu menulis berita maupun hal lainnya seperti opini.

"Ini saya ikut lomba menulis opini dengan tema Demokrasi Di Mata Generasi Millenial dan gak menyangka dapat juara favorit, terima kasih semuanya terutama para dosen dan pembimbing yang telah mengajarkan saya tentang tata cara penulisan opini dan lainnya, insyaallah kedepannya lebih baik lagi,"  ungkap Syahrezy Fajar yang lahir pada tanggal 4 Agustus 1997 tersebut.

Kedepan pemuda yang berasal dari Cung Fo Desa Bukit Layang tersebut, berharap dirinya bersama teman-teman yang lain untuk terus berkarya dan memberikan kontribusi yang bermanfaat untuk kemajuan diri pribadi, keluarga, kampus dan masyarakat.

"Selagi muda teruslah berkarya tentu yang positif untuk kemajuan diri dan masyarakat juga sehingga bisa menjadi modal ketika terjun ke masyarakat nantinya," harap Syahrezy.

Sementara itu Dosen Pembimbing Syahrezy Fajar, Shulby Yozar Ariadhy mengungkapkan keberhasilan salah satu mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 Bangka merupakan bukti keberhasilan proses perkuliahan di kampus berjaket almamater kuning tersebut dan hal ini diharpakan terus berkelanjutan dan memberikan kontribusi nyata untuk kemajuan STISIPOL Pahlawan 12 Bangka.

"Kita hanya membimbing dan mengarahkan keinginan mahasiswa sehingga minat dan keterampilan mereka tersalurkan dengan baik. Seperti mahasiswa Syahrezy Fajar ini yang hobi menulis sehingga kita dorong, bantu dan berikan semangat untuk terus berkarya dan mengikuti lomba, begitu juga dengan mahasiswa yang lainnya, banyak mahasiswa yang hobi olahraga, seni, dan lainnya," ungkap Shulby Yozar.

Lulusan S2 dari Universitas Antwerp Belgia ini menguraikan lagi, dirinya dan civitas akademika STISIPOL Pahlawan 12 Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan kesempatan kepada mahasiswa yang lainnya juga untuk terus menggali kemampuan sehingga mendukung potensi akademik di kampus.

"Sebenarnya banyak mahasiswa kita yang berpotensi, ada yang bisa fotografi, membuat video, public speaking dan lainnya yang sesuai dengan program studi yang ada di STISIPOL Pahlawan 12, kita arahkan dan bantu langsung sehingga kemampuan mereka semakin terasah dan mampu bersaing dengan mahasiswa atau pemuda lainnya,"  terang Yozar kembali.

Harapan lainnya disampaikan Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STISIPOL Pahlawan 12 Sungailiat Bangka, Bambang Ari Satria. Ia mengungkapkan kemajuan para mahasiswa untuk menjawab tantangan kedepan sejauh ini telah mulai terbuka dan berani untuk mengali potensi mereka.

"Kita ingin mahasiswa STISIPOL Pahlawan 12 aktif semua bidang yang berhubungan dengan jurusan kuliah mereka, ada yang hobi olahraga, menulis, seni dan lainnya silah,kan salurkan, karena semuanya untuk kemajuan mereka juga dan bisa dijadikan modal mereka ketika memasuki dunia kerja dan terjun ke masyarakat,"  imbuh Bambang Ari Satria. (LA_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]