Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Pembacaan Ikrar Aparatur Sipil Negara kembali diucapkan oleh seluruh peserta upacara mingguan di halaman kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (8/4/2019).

Menurut Sekretaris Daerah Babel, pengucapan Ikrar ini berdasarkan edaran dari Kementerian Dalam Negeri agar diucapkan selama 3 (tiga) pekan berturut hingga sebelum 17 April 2019 mendatang.

Isi Naskah Ikrar ini adalah penekanan netralitas ASN terhadap Pemilu 2019, sekaligus ajakan menggunakan hak pilih pada 17 April nanti dan mendukung tegaknya NKRI yang berazaskan Pancasila, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika.

Hal ini tentunya dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab terhadap pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif 2019 khususnya demi terwujudnya Pemilu 2019 yang bermartabat, beretika, demokratis dalam rangka menegakkan konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Pengucapan Ikrar akan dilaksanakan satu kali lagi pada Senin pekan depan," ungkap Sekda mengingatkan.

Sekda berharap dengan begitu akan timbul kesadaran bahwa masyarakat Babel perlu menegakkan netralitas, tidak berpihak dan memfasilitasi dalam pelaksanaan Pemilu nanti.

Selain itu saat diwawancarai, Sekda Babel juga mengatakan bahwa pengawasan terhadap Kepala Organisasi Perangkat Daerah juga terus dilakukan agar tidak ada keberpihakan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019 ini.

"Semua OPD berperan aktif dalam memberikan dukungan pelaksanaan Pemilu sesuai dengan tupoksi masing-masing, seperti misalnya Kesbangpol yang terus berkoordinas dengan Bawaslu," ungkapnya.(Nona Dian Pratiwi)

Sumber: Dinas Kominfo

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]