Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

BANGKA TENGAH, INRADIOFM.COM - Yan Megawandi Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap kinerja Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida (KP3) terus meningkat. Hal ini demi kepentingan masyarakat petani khususnya dan kemajuan sektor pertanian di Bangka Belitung.

"Rakor ini untuk mempersiapkan koordinasi dengan pihak terkait," kata Sekda Yan Megawandi saat membuka Rakor Komisi Pengawasan Pupuk dan Pestisida Tingkat Provinsi Kepulauan Babel, di Hotel Soll Marina, Pangkalan Baru, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (11/4/2019).

Peningkatan kinerja KP3 dapat ditunjukan dengan melakukan pengawasan dari dari ke hari. Sekda Yan Megawandi menambahkan, sudah saat KP3 membuat rencana strategis upaya meningkatkan jumlah distribusi pupuk subsidi di Babal.

Tentunya semua ini membutuhkan kiat tertentu. Selanjutnya, kata Sekda Yan Megawandi, jika sudah ada penambahan jumlah distribusi pupuk subsidi dari pemerintah pusat, seharusnya pembagiannya tepat sasaran. Jangan sampai jatuh ke tangan tidak tepat.

"Harus ada sanksi bagi kasus pupuk dan pestisida ilegal dan ini menjadi tantangan KP3. Sudah ada dua catatan penindakan di Babel. Ini menunjukkan ada sinyalemen penyalahgunaan pupuk dan pestisida. KP3 menghadapi pekerjaan lebih berat," tegas Sekda Yan Megawandi.

Sementara Juaidi Kepala Dinas Pertanian Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengatakan, KP3 harus menyusun rencana aksi. Selain itu meningkatkan koordinasi antar pihak terkait serta melakukan pemantauan penyebaran pupuk subsidi untuk petani.

"Kebaradaan komisi ini memantau jenis pupuk dan pestisida di Bangka Belitung. Selain itu, perlu menyikapi kebijakan terkait pupuk di Indonesia, pengawasan distribusi pupuk di Babel. Peserta dapat memberikan saran positif mengenai peredaran pupuk dan pestisida," harap Juaidi. (Huzari)

Sumber: Dinas Kominfo

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]