Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Sungailiat BANGKA, INRADIOFM.COM - Sebanyak 34 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Pahlawan 12 (Stisipol P12) Sungailiat Bangka, mengikuti wisuda ke - VI di Hotel Novilla Sungailiat, Sabtu (4/5/2019). Mahasiswa yang diwisuda diharap menjadi lulusan yang berintegritas dan profesional setelah berada di luar kampus dan mengabdi untuk masyarakat.

Ketua Stisipol Pahlawan 12 Bangka Dr. Darol Arkum menjelaskan, dari 34 mahasiswa yang diwisuda terdapat 23 orang mahasiswa dari Ilmu Administrasi Negara, dan 11 orang dari Ilmu Komunikasi. Mereka telah melalui proses studi yang baik, sehingga menjadi wisudawan yang selama ini totalnya 206 orang lulusan sepanjang sejarah berdiri Stisipol Pahlawan 12 Bangka.

"Kami mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan pendidikan secara formal dengan segala hal evaluasinya. Kami juga berterimakasih kepada orang tua wali yang telah mempercayakan pendidikan anaknya di sini," kata Darol Arkum dalam pelaksanaan wisuda.

Dikatakannya, Stisipol Pahlawan 12 Bangka, memiliki komitmen tinggi sebagai lembaga pendidikan tinggi untuk berdaya saing di tingkat lokal dan nasional. Bahkan Stisipol P12, juga memperkenalkan ke level internasional dalam berbagai kesempatan. Perkembangan yang terjadi dalam Stisipol Pahlawan 12 Bangka pada 2019 antara lain,  beberapa dosen sudah menjadi pembicara di tingkat internasional, beberapa penelitian dosen telah berhasil menembus jurnal internasional.  Sejak tahun 2019, program Ilmu komunikasi dan Ilmu Administrasi Negara telah memiliki akreditasi B.

'Kedepan kami berupaya meningkatkan akreditasi B menjadi A," ungkapnya.

Perencanaan strategis lainnya kedepan lanjut lulusan S3 dari UGM Jogjakarta ini adalah program Pasca Sarjana yang diharap dapat meningkatkan daya saing di tingkat lokal dan nasional. Beberapa dosen juga telah memiliki gelar doktor dari kampus dalam dan luar negeri. 

Dengan metode pendidikan yang dilakukan dan diterapkan Stisipol Pahlawan 12 Bangka berkomitmen menciptakan lulusan yang diwisuda menjadi profesional dalam bidangnya dan memiliki integritas.

"Kita harap mahasiswa yang telah di wisuda ini menjunjung tinggi integritas dan profesional dimana pun berada," sebutnya.

Sementara itu , Kepala Yayasan Cendikia Bangsa melalui Sekretarisnya Darius, S.Sos, mengatakan, Stisipol Pahlawan 12 Bangka ingin menjadi solusi dari permasalahan yang ada di bangsa maupun dalam skala daerah melalui bidang pendidikan. Ia berterimakasih kepada segenap Civitas Stisipol Pahlawan 12 Bangka yang telah menciptakan pendidikan dengan maksimal kepada mahasiswa Stisipol.

"Kami menghaturkan terimakasih kepada kepercayaan untuk pendidikan keluarga dari bapak dan ibu kepada Stisipol Pahlawan 12 Bangka," ungkap Darius.

Dikatakan Darius kembali, dalam usia ke -12 tahun, Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka memerlukan usaha perbaikan bersama untuk lebih meningkatkan kualitasnya.

Masyarakat dan stakeholder menjadi kunci perbaikan untuk komitmen mewujudkan mimpi-mimpi bangsa lewat bidang pendidikan. Termasuk salah satunya dari para lulusan yang dihasilkan Stisipol Pahlawan 12 Bangka.

"Kami sampaikan selamat atas pengakuan gelar kesarjanaan yang didapat, semoga adik-adik dapat menanggung konsekuensi gelar dengan baik, yang punya kewajiban untuk menjaga nama baik dan integritas. Tunjukkan kampus ini memiliki daya saing dan kembali lah ke kampus dan tunjukkan kontribusi yang adik-adik bisa lakukan," pesannya.

Dalam wisuda ini dinobatkan mahasiswa lulusan cumlaude atas nama Imelda dengan IPK 3,94 dari program studi Ilmu Administrasi Negara, dan Mita Maedicha dari program studi Ilmu Komunikasi dengan IPK 3,72.

Tampak hadir Ketua Departemen Ilmu Komunikasi Universitas Indonesia, DR. Nina Muthmainnah yang memberi orasi ilmiah, mengenai Etika Komunikasi : Suatu Keniscayaan dalam Era Disrupsi Informasi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Andi Hudirman, serta orang tua/wali mahasiswa yang di wisuda.

Selain itu, juga hadir Irsan Atas ST, M. Kom, sebagai Kasubbag Sistem Informasi dan Kerjasama Perwakilan dari Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah II yang menyampaikan pesan kepada seluruh mahasiswa dan civitas Stisipol Pahlawan 12 Sungailiat Bangka tentang pentingnya mendapatkan status akreditasi.
"Alhamdullilah Stisipol Pahlawan 12 ini telah mendapatkan Akriditasi B dan dapat meningkatkan Akreditasi menjadi A," ungkapnya.

Selain itu, Irsan mengharapkan para mahasiswa untuk tetap semangat dan tidak hanya berhenti sampai di satu tempat.

"Harus berupaya lebih baik lagi dan bisa menjadi yang terdepan dan bersaing dengan kampus-kampus lain," pesannya. (LA_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]