Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, BELTIM, INRADIOFM.COM – KONI Kabupaten Belitung Timur menjajaki program pemberian beasiswa S1 bagi atlet berprestasi di Univesitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung dan Universitas Negeri Jakarta  (UNJ). Namun para atlet hanya diarahkan untuk mengambil jurusan di Fakultas Pendidikan Keolahragaan.

Ketua KONI Kabupaten Beltim, Santo mengungkapkan tujuan program beasiswa ini untuk memberikan motivasi bagi atlet sekaligus menjamin masa depan atlet. Ia menyebut banyak atet berprestasi yang tidak bisa melanjutkan kuliah lantaran terganjal biaya.

"Kunjungan kita ke UPI dan UNJ ini lebih menitikberatkan bagi masa depan olahraga di Kabupaten Beltim. Di mana KONI Beltim turut memikirkan bagaimana meningkatkan kinerja pelatih dan menjamin masa depan atlet berprestasi," kata Santo, di Kantor KONI  Beltim, Selasa (7/5/2019).

Berbeda dengan beasiswa kurang mampu di Dinas Pendidikan, jumlah atlet yang akan diberikan beasiswa tidak akan melebihi 5 orang. Namun seluruh biaya kuliah nantinya ditanggung melalui anggaran KONI atau Dinas Kepemudan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Beltim.

"Dalam program beasiswa ini kita bersinergi dengan Dispora. Atlet yang sudah selesai kuliah kita ikat dengan kontrak, selain atlet mereka juga akan menjadi pelatih profesional," ungkap Santo.

Selain Program Beasiswa Atlet, KONI Beltim juga akan mengirimkan atlet dan pelatih untuk didik dan dilatih di UPI, UNJ serta mengikuti training camp di KONI Bandung Jawa Barat.

"Dalam waktu dekat ini kita akan laporkan ke Bupati, untuk tindaklanjut penandatanganan kerjasama dengan kampus-kampus tersebut. Kita berharap seluruh program ini akan segera terlaksana secepatnya," ujar Santo.

Dihubungi secara terpisah, Kepala Bidang Kerjasama UPI Bandung, Prof. Uyu Wahyudin menyambut baik dan mengapresiasi rencana kerjasama program beasiswa dan pengiriman pelatihan. Ia menilai kepedulian KONI dan Dispora Beltim cukup tinggi terkait masa depan dan prestasi atlet.

"Peluang ini sangat baik, kalau biasanya kita jemput bola ini malah daerahnya yang datang ke kami. Artinya kepedulian KONI dengan Dispora Belitung Timur terhadap atlet sangat tinggi," kata Uyu.

Uyu berharap akan KONI Beltim serius dan ada tindaklanjut dalam bentuk perjanjian kerjasama, sehingga program-program yang akan disepakati dapat segera terealisasi. Namun ditekankannya atlet penerima beasiswa wajib mengikuti SNMPTN, SNBPTN ataupun jalur khusus.

"Ya harus diikat dalam kerjasama dulu biar berjalan sesuai aturan. Dengan adanya kerjasama itu nantinya kita bisa prioritaskan atlet dari Kabupaten Beltim," ujar Uyu. (@2!_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]