Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Kantor Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Bangka Belitung (Babel), melakukan Pergantian Pimpinan, Faisal, yang telah 7 bulan mengabdi di Babel, akan berpindah tugas Ke BPKP Pusat, sebagai Direktur Bidang Pengawasan dan Pertahanan BPKP Pusat, dan digantikan oleh Farid Firman.

Dalam acara Gala Dinner Apresiasi BPKP dan Pisah Sambut Kepala Perwakilan BPKP Babel, di Graha Timah, Senin (29/4/2019) malam, BPKP juga memberikan Penghargaan Kepada sejumlah Pemerintah Daerah dan Lembaga Lain, yang telah berkomitmen meningkatkan Akuntanbilitas Pengelolaan Keuangan dan Pembangunan.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel pada kesempatan tersebut, memperoleh dua penghargaan dari lima Kategori, yaitu kategori Pemerintah Daerah yang telah berkomitmen terhadap Tata Kelola Pemerintah melalui Sistem Informasi Manajemen Daerah Integrasi dan Kategori Pemerintah Daerah, Instansi Pemerintah Pusat dan BUMN yang telah berkomitmen Tinggi terhadap Upaya Peningkatan Kualitas Penyelenggaraan Sitem Pengendalian Internal Melalui Pengelolaan Resiko Terintegrasi.

Penghargaan diberikan oleh Kepala Kantor Perwakilan BPKP Babel dan diterima oleh Wakil Gubernur Babel, Abdul Fatah.

Dalam Sambutannya, Kepala Perwakilan BPKP Babel yang lama, Faisal mengatakan, masyarakat Babel ramah, dan menurutnya, memiliki tingkat Indeks Kebahagian yang Tinggi. Tingkat Kebahagiaan ini juga terefleksi di Kalangan Instansi Pemerintah dan Vertikal yang terlihat akrab, sehingga mempengaruhi di dalam pekerjaan yang menjadi mudah.

BPKP merupakan auditor internal yang membantu Instansi Pemerintah memecahkan masalah yang ada. Untuk memecahkan masalah ini, harus bisa mengidentifikasi secara jelas permasalahan yang ada, dan untuk itu dibutuhkan keter'bukaan dan kepercayaan dari stakeholder yang ada, sehingga BPKP menjadi benar - benar Sahabat bagi seluruh Instansi yang ada.

Ia meminta ijin dan do'a restu untuk Pamit pindah tugas ke tempat yang baru. Dan tugasnya akan digantikan oleh Farid Firman yang akan melanjutkan tongkat estafet.

Kepala BPKP Babel yang baru, Farid Firman dalam sambutannya memohon ijin dan permisi, dan kedatangannya untuk bisa diterima dengan baik dan bisa melakukan komunikasi yang efektif dengan seluruh pihak, sehingga akan tumbuh kepercayaan, dan pihaknya bisa bekerja dengan sebaik - baiknya mewujudkan BPKP sebagai APIP.

Sementara Gubernur Babel, Erzaldi Roaman yang juga hadir dalam kesempatan itu, menyampaikan, sungguh waktu yang singkat Kepala BPKP Babel Faisal mengabdikan diri untuk Babel. Gubernur menyebutkan, Faisal adalah seseorang yang luar biasa. Gubernur berharap di tempat yang baru, tetap dengan Gaya dan Style seperti saat ini.

"Dengan Gaya dan Style ini juga membuat keterbukaan BPKP menjadi luar biasa. Karena BPKP yang dulunya dianggap sebagai hal yang menakutkan, dibawah Kepemimpinan Faisal, kini menjadi mencair," ujar Gubernur.

Gubernur yakin hal ini juga akan diteruskan oleh Kepala BPKP Babel yang Baru, Farid Firman, dimana BPKP sebagai Auditor Internal selalu ingin membuat Laporan Keuangan Pemerintah menjadi lebih baik.

"Sebagai mitra Pemerintah, nantinya Pemprov Babel, akan selalu menjalin hubungan baik dengan BPKP Babel, mewujudkan perbaikan - perbaikan yang lebih baik lagi," ungkap Gubernur. (Lulus)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]