Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COMSetiap tanggal 26 Juni diperingati sebagai Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) yang bertujuan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global dalam penanggulangan masalah narkoba di dunia.

Selain itu, melalui peringatan HANI dapat mengingatkan masyarakat untuk dapat menghindari penyalahgunaan narkoba, melawan penyalahgunaan obat-obatan, dan penjualan obat secara ilegal.

Demikian pula bagi BNNP Kepulauan Bangka Belitung, hari ini memperingatinya dengan acara Talkshow dan Pagelaran Seni P4GN Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019 di Hotel Bangka City, Rabu (26/6/2019).

Gubernur Kepulauan Bangka Belitung diwakili Plh Sekretaris Daerah, Yulizar  Adnan hadir dalam peringatan HANI yang mengusung tema " Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas '.

Dalam sambutamya, Plh Sekda Yulizar menyampaikan bahwa Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk nomor empat terbesar di dunia dengan wilayah terbentang dari sabang sampai merauke , hal ini membuat tantangan yang yang tidak mudah bagi Bangsa indonesia.

Salah satu tantangan yang dihadapi adalah masalah penyalahgunaan narkoba, peredaran gelap obat - obatan terlarang, karenanya Indonesia menyatakan melarang dan menyatakan perang terhadap peredaran barang - barang haram perusak generasi muda bangsa.

" Indonesia memiliki cita - cita sebagai negara ekonomi terkuat nomor lima pada tahun 2045, untuk mewujudkan tantangan tersebut diperlukan generasi muda yang kuat dan tangguh," kata Yulizar.

Oleh karenanya untuk menghadapi dan meraih itu, diperlukan langka sedini mungkin melindungi dan menjaga anak bangsa untuk mempersiapkan generasi hebat dalam menghadapi tantangan dan tanggung jawab, sehingga nantinya mampu dan kuat menggerakkan pembangunan bangsa indonesia.

Sementara dalam kesempatan sama, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Nanang Hadiyanto, mengatakan Indonesia sudah dinyatakan Darurat Narkoba, sehingga Kepala BNN Babel mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama perang melawan Narkoba. (Erwin)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]