Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah bersama Direktorat Jenderal (Dirjen) Guru dan Tenaga Kependidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Dr. Supriano, dan Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), menabuh bedug menandai secara simbolis pembukaan acara  Apresiasi GTK PAUD dan DIKMAS Berdedikasi dan Berprestasi ke -13 Tingkat Nasional Tahun 2019 di Alun-Alun Taman Merdeka, Pangkalpinang, Senin (24/6/2019).

Kegiatan apresiasi Guru dan Tenaga Kependidikan mengusung Tema " Penguatan Pendidikan Karakter GTK PAUD dan Dikmas melalui Karya Nyata, 23-28 Juni 2019 diikuti peserta dari perwakilan seluruh provinsi se- Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fatah menyampaikan bahwa pendidikan dasar merupakan suatu program penyangga dasar dalam membangun sebuah generasi bangsa indonesia yang berkualitas dan berdaya saing tinggi, karenanya pendidikan penguatan karakter sejak dini menjadi sangat penting dalam membangun sebuah kepribadian bangsa.

Memasuki revolusi industri 4.0, era digital saat ini dan mendatang, semua telah teraplikasi satu sama lain, maka diperlukan kemampuan dalam mengerjakan suatu pekerjaan secara cepat dan tepat.

"Indonesia dan negara dunia pada tahun 2020, berada pada gerbang ekonomi pasar bebas, kita sedang dan akan berada pada persaingan tenaga kerja yang tidak terbatas dan untuk manusia indonesia harus menguasai teknologi informasi dan komunikasi," papar Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung.

Untuk Bangka Belitung, Sesuai dengan dokumen pembangunan daerah 2107 - 2022, yang berkomitmen tinggi dalam meningkat kualitas melalui pendidikan dasar yang berdaya saing tinggi, satu diantara implementasinya diwujudkan dalam kegiatan apresiasi kepada GTK Paud dan Dikmas.

Tidak luput dalam kesempatan tersebut, untuk mempromosikan Bangka Belitung, Wagub Abdul Fatah mengajak para peserta untuk dapat menikmati keindahan pariwisata daerah Bangka yang menyuguhkan panorama  alam wisata pantai yang siap memanjakan mata pengunjung yang hadir. (Erwin).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]