Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Dalam rangka memeriahkan kemerdekaan RI yang ke 74 tahun Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) mengadakan Karnaval jalan kaki dan kendaraan hias di kota pangkalpinang selama dua hari pada tanggal 24-25 Agustus 2019.

Ketua panitia pawai karnaval, Tarmin Ab menjelaskan sebanyak 344 peserta memeriahkan karnaval jalan kaki dan kendaraan tahun ini yang terdiri dari 162 karnaval jalan kaki serta 181 kendaraan hias yang dilaksanakan pada hari Minggu besok.

"162 peserta ini terdiri dari parade Drumband yunior 10, drumband senior 25 regu, jenjang  SD ada 39 regu, SMP diikuti  10 regu dan SMA  sebanyak 27 regu,  Sementara untuk perguruan tinggi diikuti 7 regu dan umum 44 regu," ujarnya.

Pawai yang dibuka langsung oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung tersebut bertujuan untuk mempererat persatuan dan kesatuan masyarakat, serta juga menumbuhkan sikap patriotisme yang sudah  di tanamkan oleh para pahlawan terdahulu.

"Kegiatan ini dikemas lebih meriah karena ini pesta rakyat memperingati HUT RI, sekaligus mengenang jasa pahlawan, dan semangat mengisi pembangunan," ujar Tarmin.

Karnaval jalan kaki tersebut dimulai tepat pukul 09.00 wib, oleh Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, dengan mengibarkan bendera start.
Yang mana kegiatan karnaval ini memiliki jarak tempuh kurang lebih 10 Km dan memakan waktu sekitar 1,5 jam.

Tarmin juga optimis pelaksanaan karnaval ini lebih baik dibandingkan pelaksanaan sebelumnya dilihat dari antusias jumlah peserta yang juga meningkat.

"Kita optimis pelaksanaan kali ini bisa lebih baik dan kita lihat jumlah peserta juga meningkat dibandingkan tahun lalu. Kita juga berharap karnaval kali ini bisa selesai sebelum malam datang agar lebih efektif," tambahnya. (NT_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]