Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Kepala Dinas PUPR Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Noviar Ishak, menanggapi terkait kisruh 'Nonjob' yang belakangan cukup menyita perhatian masyarakat, terutama terhadap kinerja para ASN di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Hal ini disampaikannya saat diwawancarai tim Cerudik In Radio, Selasa (6/8/2019) malam.

Menurutnya, pergantian posisi jabatan atau Nonjob adalah hal biasa dan umum terjadi di lingkungan pegawai pemerintahan. Baginya jabatan itu adalah soal amanah yang sewaktu - waktu bisa ditarik kembali oleh yang telah menitipkannya.

"Buat saya. Jabatan itu amanah, kepercayaan. Ga' boleh minta kita dan itu diberikan. Ga' pa - apa dinonjob, toh dunia takkan kiamat juga kita dinonjobkan," terangnya berseloroh.

"Alhamdulillah 30 tahun jadi ASN, dengan siapapun pimpinan saya. Berganti - ganti Bupati, berganti Gubernur, masih baik - baik saja. Pernah juga Nonjob, 4 bulan 6 bulan tapi kalo kita kerja, saya yakin pasti kita dicari," jelasnya kembali.

Noviar yang telah merintis karir ASN sejak tahun 1990 ini sangat memahami pilihannya mendaftar menjadi abdi negara dengan segala keterbatasan dan kewajiban.

"Saya selalu bilang jadi ASN itu sangat mudah, semua sudah ada aturan dan rambu - rambu jelasnya. Tak perlu banyak inovasi, paling inovasi untuk percepatan untuk pelayanan yang lebih baik," terangnya.

"Saya bidang tehnik tapi pernah kerja di pariwisata, pernah di penanaman modal, pernah juga di kominfo, dalam 5 Tahun, saya 7 kali pindah kerja, gak pa pa. Yang penting kerja itu adalah mau. Mau gak kerjasama dengan teman - teman, menyesuaikan dengan kawan - kawan, dan mau tidak belajar. Itu intinya," jelasnya. (AB_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]