Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Cukup viralnya tanaman Bajakah asal Kalimantan, yang konon dipercaya dapat mengobati penyakit kanker mendapat tanggapan beragam dimasyarakat salah satunya oleh Kepala Balai Pengujian Obat dan Makanan (BPOM) Pangkalpinang, Hermanto saat diminta tanggapannya di program Cerudik In Radio, Selasa, (20/8/2019) malam.

Menurutnya masyarakat dapat lebih bersabar diadakannya penelitian lebih lanjut terkait tanaman Bajakah itu sendiri dan khasiatnya termasuk dari sisi keamanan dan kelayakan kesehatan saat dikonsumsi untuk menjaga stamina atau tujuan pengobatan.

"Kami himbau masyarakat untuk bijak dalam mengkonsumsi produk - produk yang akan digunakan sebagai membantu seperti memulihkan stamina atau mengobati," jelasnya.

"Terkait Produk Bajakah. Kami dari BPOM berharap masyarakat untuk bersabar, bersabar menunggu hasil uji klinis dan pra klinisnya untuk memastikan apakah pohon Bajakah itu memberikan manfaat bagi manusia, berkhasiat dan tentunya aman dikonsumsi," harapnya.

Ia menambahkan cara paling ideal untuk seseorang terhindar dari berbagai penyakit dan ketergantungan pada konsumsi obat untuk penyembuhannya adalah dimulai dari hal sederhana yakni penerapan pola hidup sehat setiap hari solusinya. 

"Sudah pasti mencegah sakit itu lebih baik. Mulailah dari pola hidup yang sehat, mengkonsumsi makanan dan minuman yang sehat yang memberikan manfaat gizinya," jelasnya.

"Dan hindari dari konsumsi produk yg banyak kandungan bahan tambahan atau bahan - bahan penyedap. Biasakan rajin konsumsi buah dan sayur setiap hari," ungkapnya mengakhiri. (AB_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]