Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, hari ini (Jumat, 16/8/2019) menggelar rapat paripurna dalam rangka mendengarkan Pidato Kenegaraan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) dalam memperingati Hari Ulang Tahun ke 74 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2019, pada sidang bersama Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) di gedung parlemen, Jakarta.

Di hadapan ratusan anggota DPR dan DPD, presiden menyampaikan perihal rencana memindahkan Ibu Kota dari DKI Jakarta ke Kalimantan, sesuai dengan rencana yang menjadi perbincangan selama ini.

"Dengan ini saya mohon izin untuk memindahkan Ibu Kota negara kita ke pulau Kalimantan," tegasnya.

Ia menegaskan, Ibu Kota baru nantinya tidak hanya menjadi simbol identitas bangsa, melainkan juga representasi kemajuan bangsa Indonesia terutama dalam mewujudkan pemerataan dan keadilan. Ini demi visi Indonesia maju. Indonesia yang hidup selama-lamanya, tegas Presiden.

Selain itu, dalam kesempatan itu Presiden juga menyinggung tentang payung hukum yang selama ini menyulitkan harus dibongkar habis-habisan untuk memberikan kepastian bagi masyarakat.

"Undang-undang yang menyulitkan rakyat harus kita bongkar. Undang-undang yang menghambat lompatan kemajuan harus kita ubah," kata Jokowi.

Menurutnya, payung hukum yang selama ini bertabrakan harus diubah. Dukungan DPR kepada upaya pemerintah untuk mereformasi perundang-undangan yang juga tetap diharapkan bisa untuk dilakukan.

Jokowi juga mengapresiasi sinergi dengan DPR yang telah menyetujui UU Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) di 2018, dan menyetujui alokasi Dana Desa sebesar Rp 70 triliun di 2019.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya semangat DPR untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan pemerintah," jelasnya. (HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]