Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIODM.COM - Mengantisipasi banyaknya laporan warga yang masuk tentang terjadinya kebakaran di daerah tempat tinggalnya. Terutama bagi warga Pangkalpinang, saat ini sudah dapat memanfaatkan media sosial facebook Damkar Pangkalpinang untuk pelayanan cepat (fast respon), untuk terjun di lapangan.

Syakron Harahap, Kabid Damkar Kota Pangkalpinang mengatakan, keberadaan media sosial seperti facebook sangat memungkinkan informasi dari masyarakat langsung bisa direspon secepatnya, tak terkecuali oleh Damkar Pangkalpinang dalam penanganan kebakaran di Kota Pangkalpinang. Hal ini disampaikannya saat diwawancarai oleh Tim Cerudik In Radio, Senin (19/8/2019) malam.

"Ada seumpama melihat kebakaran. Warga bisa juga melapor di Fb nya kita. Damkar Kota Pangkalpinang. Tim kita siap meresponnya," ungkapnya.

"Damkar Pangkalpinang ini stand by 24 jam. Jadi kapan waktu ada laporan warga, tim kita ada berjumlah 124 personil secara keseluruhan siap turun kelokasi," jelasnya.

Saat disinggung tentang berapa jumlah kejadian kebakaran yang telah tertangani oleh pihak Damkar Pangkalpinang. Ia menjelaskan sampai periode Januari hingga bulan Agustus 2019 sudah ada 88 kejadian kebakaran di Kota Pangkalpinang dan didominasi oleh kebakaran lahan kering.

"Kita selama periode Januari sampai Agustus, di Pangkalpinang ini sudah terjadi 88 kasus kebakaran. 16 kasus kebakaran rumah atau ruko dan sisanya didominasi kebakaran lahan kering atau semak belukar," jelasnya.

"Respon time kita, 10 menit tim sudah tiba kelokasi atau TKP. Warga bisa melapor dipos - pos Damkar kita. Seperti di kantor Walikota, di Pinang Satu didepan Polresta Pangkalpinang dan di Tampuk Pinang Pura dekat dari jembatan 12 Pangkalpinang," pungkasnya mengakhiri. (AB_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]