Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Kasus bocah berusia 14 tahun yang baru - baru ini melahirkan bayi dikarenakan pergaulan bebas, mengundang reaksi beragam di masyarakat terutama kalangan remaja di Bangka Belitung saat ini.

Novi salah satunya. Pelajar kelas IX dari SMP Negeri 7 Pangkalpinang ini tak pernah menyangka dan membayangkan remaja seusianya ada yang sudah melahirkan dan menjadi emak - emak sekarang.

"Prihatin dan miris ya Kak. Gimana bisa juga, anak seumuran saya sudah jadi emak - emak," Kata Novi saat diwawancarai tim Cerudik Senin (5/8/2019) malam.

"Mungkin orangtua jarang memantau anaknya, atau pergaulan bebas karena lingkungan, dari teman ke teman," tambahnya.

Saat disinggung apa yang bisa dilakukan remaja seusianya terhindar dari pergaulan bebas. Novi yang juga merupakan ketua OSIS disekolahnya ini lebih menekankan penting menjaga batasan terutama berinteraksi dengan lawan jenis dan lingkungan pergaulan sehari - hari.

"Buat teman - teman. Kalo bekawan dengan teman cowok, jaga jarak, jangan suka nempel - nempel duduknya. Perbanyak juga waktu ekskul di sekolah," jelasnya

"Kita semua masih punya masa depan panjang. Harus bisa milah teman, pergaulan mana yang kita ikuti mana yang benar - benar kita jauhi. Jangan mudah ikut - ikutan teman. Lebih baik fokus ke masa depan, fokus ke belajar," pungkasnya. (AB_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]