Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

BANGKA TENGAH, INRADIOFM.COMWakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah menghadiri sekaligus membuka puncak perayaan Hari Keluarga Nasional ( HARGANAS ) XXVl tingkat Provinsi 2019, berlangsung di Tugu Ikan, Koba, Kamis (1/8/2019).

Perayaan Hari Keluarga Nasional yang bertemakan" Hari Keluarga Hari Kita Semua dan bertagline Cinta Keluarga Cinta Terencana, menurut Wakil Gubernur Abdul Fatah membawa pesan moral kepada kita semua bahwa Harganas mengedepankan program strategis menyangkut Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga.

"Kita lihat, mengapa penduduk Indonesia perlu dikendalikan karena kita saat ini sedang berlomba - lomba dengan negara lain sebagai negara yang memiliki jumlah populasi penduduk terbesar di Dunia, Jangan sampai kita menyusul negara Cina yang saat ini sebagai negara terbesar jumlah penduduknya," ujar Wagub Babel.

Saat ini jumlah penduduk Indonesia yang berusia 15 - 64 tahun merupakan usia produktif mencapai angka 183,36 juta jiwa atau 68% dari total populasi penduduk Indonesia, Usia 0 -14 tahun sebanyak 24 % dan 65 tahun keatas atau usia tidak produktif mencapai angka 6,5%, artinya Indonesia saat sedang menikmati masa bonus demografi, dimana jumlah usia produktif lebih besar dibandingkan usia tidak produktif.

"Tahun 2062 dimana rasio ketergantungan penduduk indonesia mencapai angka 45,56%, Setiap orang yang produktif mempunyai tanggungan 46 penduduk yang tidak produktif, semakin tinggi rasio ketergantungan mengidentifikasikan semakin berat beban ditanggung oleh usia produktif," papar Wagub Abdul Fatah.

Karenanya, Peringatan Harganas XXVI 2019 diharapkan dapat mengingat kita semua untuk dapat menciptakan keluarga yang sehat dan kuat sehingga bangsa dan negara,terkhususnya Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi lebih maju. (erw).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]