Sumber Informasi Terpercaya

Full width home advertisement

Live Streaming

PANGKALPINANG

HUMASPRO

BELTIM

BANGKA

BELITUNG

BANGKA TENGAH

BANGKA BARAT

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Kurangnya perhatian dan kasih sayang orangtua di jaman sekarang ternyata menjadi salah satu dari sekian penyebab pergaulan bebas cukup marak terjadi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini diketahui saat tim Cerudik In Radio melakukan wawancara eksklusif bersama Novi salah satu pelajar dari SMP Negeri 7 Pangkalpinang, Senin (5/8/2019) malam.

"Kenapa pergaulan remaja saat ini buat prihatin, mungkin karena teknologi serba mudah atau kerjaan yang tak bisa ditinggalkan orangtua," jelasnya.

"Tapi yang paling dibutuhkan remaja seusia kami, kasih sayang lebih. Kayak nanyain keseharian, cerita disekolah hari ini. Jadi anak bisa sharing terus dengan orangtua," tambahnya.

Saat diminta tanggapan pendekatan paling tepat bagi para orangtua yang memiliki anak remajanya terhindar dari pergaulan bebas. Ia lebih menekankan pentingnya adaptasi orangtua dengan lingkungan terdekat dimana anak bergaul setiap hari.

"Kalo ingin masa depan anak cerah, mulai sering kontrol anaknya. Dengan adaptasi lingkungan disekitar anaknya, teman - teman anaknya," terangnya.

"Jangan terlalu mengekang anak. Dalam artian, kalo dirumah anak baik - baik saja, alim. Tapi diluar anak justru berubah. Lebih baik, akrab dan dekati teman - temannya," pesannya. (AB_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]