Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, BELTIM, INRADIOFM.COM – Tiga minggu menjelang Kejuaraan Atletik Laskar Pelangi Open (KALPO) tahun 2019, dan Kualifikasi PON XX di Papua, sebanyak 110 orang atlet atletik dari berbagai daerah di Indonesia sudah mendaftar. Diperkirakan, hingga waktu penutupan pendaftarannya, sekira 500 atlet akan ikut ambil bagian.

Ketua Panitia KALPO 2019, Evi Nardi menyatakan, saat ini masih dibuka pendaftaran tahap pertama untuk nama peserta. Pembukaan pendaftaran akan berlangsung hingga 7 September mendatang.

"Alhamdulillah setiap hari pendaftar ramai yang menyatakan minatnya. Ada  yang dari NTB, NTT, Kalimantan, Sumatera, Jawa hingga Papua, baik itu dari Pengurus PASI maupun klub atletik," ungkap Evi sesuai memimpin Rapat Persiapan KALPO di Kantor Sekretariat KALPO Stadion Belitung Timur, Senin (19/8/2019).

Evi optimis hingga jelang penutupan nanti target 500 atlet akan ikut mendaftar. Apalagi menurutnya dengan adanya kualifikasi PON 2020 akan membuat atlet jauh lebih berminat untuk ikut.

"InsyaAllah kita optimis, target 500 peserta dapat tercapai, apalagi saya lihat atlet dari Kepulauan Babel sama DKI belum mendaftar," kata Evi.

Ia menambahkan, kesiapan ajang KALPO saat ini sudah rampung 80 persen. Panitia bersama Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Beltim, sedang memperbaiki jalur lintasan di stadion dan berusaha untuk meminjam photo finish dari Pengurus Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Pusat Jakarta.

Ajang KALPO 2019 dan Kualifikasi PON 2020 akan berlangsung pada 11 hingga 14 September 2019 mendatang, dengan total hadiah yang diperebutkan mencapai Rp 125 juta. (@2!_HK)  

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]