Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Jakarta, INRADIOFM - Sejumlah Perwakilan Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) dari berbagai daerah Provinsi, Kabupaten / Kota se - Indonesia berkumpul bersama di Hotel Atria, Tangerang, dalam rangka kunjungan Inspiratif ke Kanal KPK Radio/TV dan Kantor RRI Pusat , Selasa (27/8/2019).

Kegiatan ini merupakan rangkaian awal dari acara Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) pertama LPPL yang tergabung dalam Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada.id) yang dijadwalkan akan berlangsung Rabu (28/8/2019) di Hotel Atria, Tangerang.

Dalam Kunjungan ke Kantor KPK RI, Wakil Ketua Komisioner KPK, Saut Situmorang dihadapan peserta saat diskusi menyampaikan bahwa sarana publikasi informasi melalui dunia penyiaran radio dan televisi sangatlah efektif dan tidak kalah bersaing dengan media informasi streaming yang terus berkembang pesat saat ini.

"Dapat dibayangkan, jika berbicara efektivitas, etika dan estetika ketika  melalui streaming ada penyerangan virus?, tetapi bukan mengesampingkan itu karena mereka juga dapat bergerak cepat dalam menampilkan sebuah video ataupun audio," terang Saut Situmorang.

Selain itu, didalam penyajian sebuah informasi untuk disampaikan kepada publik diperlukan sebuah sikap yang kritis untuk mengkritisi sebagai bentuk masukan yang memiliki tujuan untuk  membangun menuju sebuah kebaikan, asalkan yang terpenting ada etika dan estetika.

"Ketika kita bicara keadilan dan keseimbangan, katakan yang benar, tidak boleh dalam menulis karena kepentingan, selalu menjunjung kebenaran, keadilan dan kejujuran sehinggga dapat menciptakan kesejahteraan secara luas," katanya.

Kemudian, Didalam memenangkan sebuah kompetensi diperlukan sebuah perbedaan, dalam dunia komunikasi dibutuhkan sebuah kecepatan dan ketepatan sehingga diperlukan sebuah kreatifitas dalam memenangkan sebuah kompetisi.

Karenanya, Saut Situmorang berharap dalam Mukernas Nanti, LPPL dapat menyepakati beberapa persen konten yang berbicara anti korupsi,

"Media sebagai pilar demokrasi bukan sebuah kata sederhana, tetapi seperti apa kita bisa menjaga dan membangun kesejahteraan, tanggung jawab besar dan jangan ragu melakukan inovasi," harapnya. (Erw).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]