Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Seiring bertambahnya keberadaan bangunan gedung tinggi seperti hotel dan perwakilan kantor pusat di Ibukota Provinsi Bangka Belitung, tentunya membutuhkan antisipasi cepat dan tanggap terutama potensi kebakaran yang sewaktu - waktu kapan saja bisa terjadi . Namun, cukup disayangkan armada dan peralatan keselamatan pemadam kebakaran yang dimiliki, di kota Pangkalpinang saat ini belum cukup memadai di lapangan.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Satpol PP dan Damkar Kota Pangkalpinang, Susanto, saat berdialog di studio In Radio, dalam program Cerudik, Senin, (19/8/2019) malam.

"Untuk ukuran Pangkalpinang sebagai Ibukota Bangka Belitung, sudah selayaknya memiliki armada pemadam kebakaran yang jauh lebih lengkap dan memadai. Kita agak kesulitan bila sewaktu - waktu terjadi kebakaran terutama digedung tinggi seperti hotel dan perkantoran. Kita belum ada armada dengan kapasitas tangga setinggi 24 meter itu untuk gedung - gedung itu," jelas Susanto.

"Tapi kami tetap menjalankan tugas dengan segala resiko dan keterbatasan ini," tambahnya.

Susanto mengharapkan adanya dukungan khusus Pemerintah Provinsi Bangka Belitung terhadap peremajaan armada dan peralatan keselamatan petugas damkar di Pangkalpinang mengingat usia pakai armada kebakaran saat ini saja bahkan telah sama dengan usia Provinsi ini semenjak berdiri dan disahkan.

"Pak Gub. Armada tertua kami bahkan sudah ada yang seusia sama dengan Provinsi ini lahir dan berdiri, artinya sudah 19 tahun usianya," terangnya.

"Dan kami berharap ada perhatian Pemerintah Provinsi. Karena setau saya sejak 25 tahun menjadi petugas damkar di Pangkalpinang belum ada bantuan peremajaan dari Provinsi. Karena bagaimanapun Pangkalpinang adalah Ibukotanya Bangka Belitung," harapnya. (AB_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]