Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]


Pangkalpinang, INRADIOFM -
Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah didampingi Kepala Dinas Perhubungan Babel, KA.Tajuddin bersama Anggota Komisi V DPR RI melakukan peninjauan secara langsung Pelabuhan Pangkal Balam, Jumat ( 30/08/19 ).

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka peninjauan infrastruktur dan transportasi
terkait dengan pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam, Penyelenggaraan Kapal Cepat dan Kapal Ro-Ro Jakarta-Babel dan Transportasi Pendukung Pariwisata di Babel.

Wagub Abdul Fatah katakan kunjungan Komisi V DPR RI ini secara spesifik terkait dengan pembangunan infrastruktur di Bangka Belitung, berbagai persoalan telah disampaikan Pemerintah Daerah serta apa saja yang dilakukan Pemprov Babel, satu diantaranya terkait dengan pengembangan Pelabuhan Pangkalbalam.

" Saat ini, Kondisi Pelabuhan Pangkalbalam telah terjadi kedangkalan, karenanya Pemrov telah selesai melakukan kajian agar kondisi Pelabuhan langsung dapat berhadapan dengan laut," terang Wagub Babel.

Karenanya adanya sendimentasi atau pendangkalan di alur masuk Pelabuhan Pangkalbalam, maka pengembangan pelabuhan harus dilakukan untuk keberlangsungan dan kemudahan akses perjalanan keluar - masuknya kapal sebagai pintu pelabuhan sehingga mempermudah dan memperlancar akses kebutuhan barang di Bangka Belitung.

Pangkalbalam adalah Pangkalbalam tetapi kemudian pengembangannya langsung ke daerah Baturusa yang berhadapan langsung dengan laut dan Pemerintah Provinsi Bangka Belitung sendiri sudah selesai melakukan kajian melalui dana APBD.

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]