Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Mewujudkan bakti insan perhubungan untuk Indonesia maju, insan perhubungan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, harus dapat terus meningkatkan pelayanan sektor tranportasi ke masyarakat, baik itu transportasi darat, laut, maupun udara yang aman dan nyaman.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, usai melaksanakan upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional, di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Tahun 2019, yang mengusung tema Merajut Nusantara Membangun Bangsa, yang berlangsung di halaman Kantor Gubernur, Selasa (17/9/2019).

"Peningkatan pelayanan penting, namun bukan hanya dalam peningkatan pelayanan semata melainkan juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengguna trasportasi," ujar Gubernur Erzaldi Rosman didampingi Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, KA Tajuddin.

Bangka Belitung sebagai provinsi kepulauan, konektivitas antar daerah atau pulau menjadi sangatlah penting dalam rangka memudahkan dan peningkatan pelayanan akses keluar masuk sehingga hubungan satu sama lain terjalin menjadi lebih mudah.

Dalam rangka mewujudkan hal tersebut, Pemerintah Provinsi direncanakan pada tahun 2020 mendatang, untuk trasportasi penyebarangan air akan membangun konektivitas antar pulau, meliputi : Pulau Lepar, Pulau Tujuh, Pulau Pariwisata Ketawai, serta daerah Belinyu - Baki. Adapun untuk trasportasi udara, akan ada penambahan rute penerbangan ke kota besar di Indonesia, rute Surabaya dan Bali

"Sebelumnya, kita telah ada rute penerbangan Bandung dan Yogyakarta, untuk tahun depan, rencananya akan dibuka rute penerbangan ke kota-kota lainya," katanya.

Bukan itu saja, untuk Damri nantinya akan dibuka akses rute perjalanan bagi masyarakat Pangkalpinang dengan tujuan Jakarta, sehingga dirinya berharap masyarakat kedepannya akan memiliki banyak pilihan didalam memilih model trasportasi mana yang lebih baik dan yang diinginkannya.

"Saat ini, waktu tempuh perjalanan dari Palembang menuju Lampung membutuhkan waktu kurang lebih 3,5 jam, jika penyebarangan jni lebih singkat lagi tentunya akan mempermudah lagi, terlebih lagi ada jembatan  Bangka - Sumatera, lebih hebat lagi," katanya. (Erw)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]