Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, BELTIM, INRADIOFM.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), akan melakukan Evaluasi/ Penilaian Kinerja dan Uji Kesesuaian (Job Fit), bagi 11 Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama di lingkup Pemkab Beltim dalam waktu dekat ini.

JPT Pratama yang akan di Job Fit itu meliputi, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Asisten Bidang Administrasi Umum, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Tenaga Kerja, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Perdagangan serta Kepala Dinas Perpustakaan.

Kepala Bidang Mutasi dan Promosi Aparatur Sipil BKPSDM Beltim, Wiwiek Lestari mengungkapkan, sesuai peraturan perundang-undangan, Job Fit dilakukan untuk mengevaluasi kinerja JPT Pratama (Esselon II) yang masa jabatannya minimal sudah masuk dalam dua tahun hingga 5 tahun.

"Evaluasi kinerja adalah hal yang lazim dan sesuai aturan. Hasil evaluasi dan job fit nantinya jadi dasar acuan, apakah jabatan yang dipegang masih layak atau perlu dilakukan mutasi. Jadi belum tentu, habis dijob fit langsung dimutasi, bisa saja masih tetap," jelas Wiwiek di Ruang Kerjanya, Jum'at (8/10/2019).

Job Fit juga dilakukan sekaligus untuk mengisi kekosongan jabatan. Setidaknya saat ini di Pemkab Beltim, ada tiga JPT Pratama yang kosong, yakni Sekretaris DPRD, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, dan Staf Ahli. Kekosongan jabatan tersebut lantaran pejabat sebelumnya sudah memasuki masa pensiun.

"Apalagi dalam waktu dekat ada lagi tiga Kepala Dinas yang akan memasuki masa pensiun, yakni Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah serta Kepala Dinas Pertanian dan Pangan. 6 jabatan nanti akan kosong," ungkapnya.

Setelah pelaksanaan Job Fit, BKPSDM baru akan mengadakan seleksi terbuka (lelang jabatan-red) untuk jabatan yang tetap kosong pasca Job Fit. Namun Wiwik menyatakan, belum bisa memastikan tanggal pelaksanaan job fit. Hal itu disebabkan belum adanya kesesuaian jadwal, baik dengan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), maupun Panitia Seleksi (Pansel). (HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]