Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Pangkalan Baru, Bangka Tengah, INRADIOFM.COM  - Kementrian Komunikasi dan Informatika RI Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggelar sosialisasi Televisi Digital, bertempat di Hotel Novotel, Kamis (10/10/2019).

Sosialisasi dilakukan dalam rangka digitalisasi penyiaran, bermigrasi dunia penyiaran dari penyiaran analog menuju digital, tentunya langka tersebut dapat menjadi kesempatan daerah untuk dapat berkarya.

Hal ini disampaikan Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Darlan saat memberikan arahan kepada para peserta sekaligus membuka acara sosialasi yang ikuti generasi milenial, dunia kampus di wilayah Bangka Belitung.

" Migrasi dari analog ke Digital, ini kesempatan bagi masa depan anak muda, sekaligus dapat menjadi peluang usaha," terang Asisten Administrasi Umum Babel.

Disampaikan dirinya, dengan adanya perubahan dari analog ke digital, barang siapa tidak dapat mengikuti perkembangan dapat dipastikan akan tertinggal baik secara individu maupun bernegara, kreatifitas dalam berinovasi dapat memberikan kemudahan akses, kecepatan, kejelasan dan efisiensi sehinga saat ini dunia terasa tanpa batas.

" Masyarakat harus siap menerima perubahan tersebut karena kondisi tersebut telah masuk ke segala aspek kehidupan masyarakat, menguasi informasi berarti mengusai dunia," katanya.

Sementara, Direktur Penyiaran Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Geryantika Kurnia, saat ditemui seusai pembukaan kegiatan menyampaikan bahwa sosialisasi ini dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar bermigrasi dari tv analog menuju tv digital,

" Perubahan ini dilakukan dapat memberikan banyak manfaat didalam  melakukan efisiensi, seperti frekuensi, infrastruktur, intinya ada kesempatan kerja luar biasa," tutupnya. (erw).

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]