Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Pangkalan Baru, BANGKA TENGAH, INRADIOFM.COM - Event Pertemuan Bakohumas dapat menjadi bagian pemberdayaan dan edukasi kepada masyarakat, demikian kata Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Abdul Fatah, saat membuka pertemuan Bakohumas, dalam rangkaian kegiatan SAIK 2019, di Ballroom hotel Novotel Bangka, Pangkalan Baru, Bangka Tengah, Kamis (24/10/2019).

Wagub pun menyampaikan rasa bangganya, karena Bangka Belitung dipercaya sebagai tuan rumah pertemuan Bakohumas tersebut. Diharapkan, event nasional itu dapat membuat Bangka Belitung lebih dikenal daerah lain di Indonesia.

Ia juga mengatakan, pertemuan ini dapat melahirkan percepatan arus informasi. Sehingga, dengan informasi dapat membuat bangsa Indonesia semakin berdaulat dengan meningkatkan nilai-nilai luhur bangsa, yakni Pancasila.

"Munculnya inovasi, gagasan dan strategi baru dalam menyikapi arus informasi. Kegiatan ini hendaknya berkesan bagi bangsa yang kita cintai," katanya.

Sementara itu, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), Widodo Muktiyo menjelaskan, pemerintah sudah membangun palapa ring yang telah berhasil menghubungkan Kabupaten/Kota di Indonesia.

Ia menyarankan pada masyarakat, agar dapat memanfaatkan teknologi untuk mencari informasi yang positif. Dikatakannya, pihak Diskominfo lah yang bertanggung jawab untuk mengarahkan masyarakat, agar memanfaatkan fasilitas ini. Tantangan yang perlu dipersiapkan adalah, menghadapi melubernya informasi Hoax yang beredar di masyarakat.

"Banyak situs website dengan konten negatif yang sudah diblokir. Hendaknya kita selektif dalam menggunakan internet, dan bisa memberikan penjelasan sebaik-baiknya kepada anak-anak kita," jelasnya. (HA)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]