Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Jakarta, INRADIOFM.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung menggelar acara Exotic Babel Expo di AEON Mall Jakarta, dalam rangka mempromosikan potensi daerah itu.

"Exotic Babel Expo ini sarana promosi kita untuk menarik investasi dan wisatawan. Melalui exotic Babel Expo ini diharapkan semakin banyak investor dan wisatawan datang ke Babel," kata Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yanuar saat membuka kegiatan tersebut, di Jakarta, Kamis (7/11/2018) malam.

Ia mengatakan, event Exotic Babel Expo ini sebagai sarana promosi potensi Bangka Belitung untuk menarik investasi ke Babel. Pemprov ingin mengenalkan potensi besar yang dimiliki Babel kepada masyarakat luar.

Selain mempromosikan potensi daerah, event itu juga bertujuan untuk membuka peluang kerjasama bagi pelaku UMKM dengan para penanam modal serta menarik wisatawan untuk berkunjung ke Babel.

"Tujuan kita juga ingin menarik wisatawan agar berkunjung sehingga berdampak pada pertumbuhan ekonomi rakyat Babel. Event ini juga diharapkan menjadi tempat pertemuan antara seller dan buyer potensial," ujarnya.

Exotic Babel Expo 2019 merupakan event promosi yang terselenggara atas kerja sama Pemprov dengan PT REF Media Komunika. Event yang mengusung konsep "Trade, Investment and Tourism Mart" yang berlangsung selama 4 hari hingga tanggal 10 November 2019.

Yanuar menambahkan,dipilihnya kota Jakarta, karena Jakarta sebagai pintu masuk investasi ke berbagai daerah di Indonesia. Dan event ini sebagai tempat yang tepat bagi para UMKM untuk mempromosikan produknya.

"Jakarta tempat yang sangat baik untuk promosi dan menarik investasi. Di Jakarta, promosi potensi daerah seperti ini akan lebih banyak dikenal masyarakat sehingga mampu menarik investor dan wisatawan yang datang ke Babel," ujarnya.

Babel memiliki potensi luar biasa besar dan kaya sumber daya alam. Perkonomian Babel ditopang dari pertambangan, penggalian, pertanian, perkebunan, perikanan, industri pengolahan, industri kerajinan dan pariwisata.

"Babel kaya akan SDA. Selain pertambangan, pertanian, perikanan dan pariwisata, Babel juga memiliki industri kerajinan seperti kopiah resam, cual, dan pewter serta industri pengolahan produk perikanan. Semua ini potensi yang dimiliki Babel dan diharapkan jadi daya tarik para investor," jelasnya.

Di sektor pariwisata, Babel memiliki KEK Tanjung Kelayang di Belitung sebagai kawasan ekonomi khusus pariwisata. Selain itu, Babel juga memiliki alam yang indah, budaya, kuliner dan tradisi unik yang mampu menarik para wisatawan.

"Kaya akan SDA dan keindahan alam serta budaya yang unik menjadi potensi untuk dapat menarik investor dan wisatawan," ujarnya.

Event Exotic Babel Expo 2019 ini menghadirkan berbagai kegiatan, yakni pameran pariwisata, investasi, dan perdagangan, forum bisnis dengan pelaku usaha minerba, forum purchasing UMKM Produk pertanian, Babel Art Performance, dan lomba masak dengan bahan baku lada asli Babel. (antarababel)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]