Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Dalam menyongsong pendidikan ke arah yang lebih baik, Pemprov Kepulauan Bangka Belitung (Babel), melalui Dinas Pendidikan di tahun 2020, akan lebih menitikberatkan pendidikan menuju sekolah 4.0, berbasis Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Muhammad Soleh, saat melakukan pertemuan dengan Wakil Kepala Sekolah dan Guru TIK SMA/SMK se-Babel,di ruang pertemuan Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur, Senin (4/11/2019) .

Dalam kesempatan tersebut, dilakukan pula Penandatanganan Kesepakatan Bersama (mou) antara Pemprov Babel oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan PT. Sumber Kreatif Indonesia (GREDU).

"Peran para guru khususnya yang membidangi TIK, perlu mensosialisasikan aplikasi perangkat lunak (software) dari Tim GREDU untuk dapat diimplementasikan disetiap sekolah. Dalam mengembangkan media pembelajaran yang berbasis TIK. Seluruh proses kegiatan secara komprehensif akan mempergunakan sistem aplikasi", kata Muhammad Soleh.

Selanjutnya, Ia mengatakan, agar pihak sekolah yang menghadiri pertemuan tersebut, dapat juga memberikan masukan kepada Tim GREDU, mengenai kebutuhan sekolah yang dirasa amat penting, sehingga sistem aplikasi yang dikembangkan itu nantinya, dapat dipergunakan secara maksimal sesuai dengan perkembangan zaman.

"Saya harap, kepada pihak sekolah untuk bisa memberikan masukan kepada Tim GREDU, apa saja kebutuhan sekolah yang dirasa amat penting, agar sistem aplikasi yang dikembangkan ini nantinya bisa dipergunakan secara maksimal," ujarnya.

Pengujian dan pengenalan aplikasi akan berlangsung selama dua bulan, dengan harapan dapat mengetahui kekurangan dan kelebihan.

Sekda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mendukung dan menyambut baik kerjasama ini, dengan harapan dapat memberikan manfaat dalam memajukan dan meningkatkan dunia pendidikan di Bangka Belitung ke arah yang lebih baik. (Meilia)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]