Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, Beltim, INRADIOFM.COM – Timbalan Yang Dipertua Dewan Negara Parlimen Malaysia, Senator Dato' Seri Haji Abd. Halim bin Abd. Samad dan Ketua Pengarah Malindo Bussines and Cultural Center, Prof. Dato' Sri Dr. Alex Ong memberikan Kuliah Umum Budaya dan Ekonomi di hadapan puluhan siswa SMA dan SMK Kabupaten Beltim, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Beltim, Kamis (7/11/2019).

Sebagai Wakil Senat Parlemen Malaysia dan sekaligus pengusaha, Haji Abd Halim memberikan pandangan ilmu kepada pelajar bagaimana menjadi seorang pemimpin dan pengusaha yang baik dalam menghadapi dunia usaha.

"Kita diminta untuk melahirkan anak-anak muda yang berjiwa besar, berilmu, dan beriman. Kalau ingin jadi pengusaha harus jujur dan sabar, kalau mau jadi pemimpin harus menerapkan prinsip yang tua dihormati yang muda dikasihi," ujar Abd. Halim.

Para pelajar yang hadir juga diminta untuk tidak melupakan jasa ibu dan ayah, serta para pemimpin. Karena menurut Abd. Halim sesuai dengan budaya Melayu, seorang pemimpin yang baik adalah yang berakhlak tinggi beriman dan berilmu.

"Apalah guna kita hebat kalau kita tidak berakhlak. Jadi kita ingin menekankan kepada pada anak-anak muda ini bahwa yang paling penting menjadi pemimpin yang berakhlak tinggi," jelas Abdul Halim.

Wakil Bupati Beltim, Burhanudin mengatakan kunjungan dan pertemuan itu dalam rangka pelaksanaan Festival Budaya dan Ekonomi, sekaligus ajang untuk mempererat silaturhami serta kerjasama dan persahabatan.

"Dengan adanya kunjungan ini, saya atas nama Pemkab Beltim sangat menyambut baik dan menghanturkan terima kasih. Karena momentu ini sangat dibutuhkan untuk saling berbagi inovasi, wawasan dan pengetahuan," ungkap Aan sapaan akrab Burhanudin.

Ditekankan Aan, adanya kerjasama dengan Malindo MBCC akan mendorong dan memberdayakan potensi budaya agar tetap lestari dan terus berkembang. Selain itu diharapkan sektor pariwisata dapat menopang peningkatan di sector ekonomi masyarakat.

"Besar harapan saya, dengan keseriusan dan kesungguhan dalam mengembangkan sector pariwisata dapat memberikan hasil yang optimal apalgi saat ini sudah banyak jalur penerbangan langsung dari Malaysia dan kota besar lainnya," harap Aan. (@2!_Diskominfo Beltim)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]