LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, BELTIM, INRADIOFM.COM Pemkab Belitung Timur (Beltim), dipastikan tidak akan menggelar hiburan rakyat di malam pergantian tahun baru 2020, Selasa ini. Meski begitu, bagi masyarakat Beltim yang ingin mengadakan acara masing-masing diimbau agar tidak hura-hura.

Bupati Beltim, Yuslih Ihza melalui sambungan telepon, Kamis (16/12/2019) lalu mengatakan, Pemkab Beltim sering dikritik melakukan pemborosan jika melaksanakan hiburan rakyat di malam pergantian tahun baru. Untuk itu, khusus saat malam peringatan pergantian tahun nantinya, pihaknya hanya akan menyelenggarakan do'a bersama saja.

"Secara resmi kita tidak menyelenggarakan hiburan rakyat. Biarlah tahun ini kita hanya gelar doa bersama saja," ungkapnya.

Yuslih menyatakan, ia ingin menghindari kesan negatif. Apalagi menurutnya sebentar lagi proses pemilihan kepala daerah akan berlangsung, dan ia berharap suasana tetap kondusif.

"Aku dak maunya nanti jadi komoditi politik. Saat ini dah mau Pilkada, maklum la nanti ada saja yang nyebut Bupati bakar-bakar duit gara-gara gelar hiburan. Saya gak mau ada yang seperti itu," ujar Yuslih.

Ia pun mempersilakan kepada pihak Kecamatan, Swasta maupun individu untuk menggelar acaranya masing-masing. Namun, ia mewanti-wanti agar acara dapat berlangsung sederhana dan tidak berlebih-lebihan.
  
"Kalau pihak kecamatan saya dengar ada yang mau mengadakan acara. Silakan koordinir saja, beri hiburan ke masyakat sepanjang tidak berlebihan. Jangan sampai ada yang mabuk-mabukan dan ugal-ugalan di jalan," tegasnya.

Ia pun mengimbau, agar peringatan malam tahun baru diisi dengan do'a, berintropeksi diri, serta berkumpul dengan keluarga. Menurutnya, hal itu akan lebih baik dibanding keluyuran dan berpesta pora.

"Mau bakar-bakar ikan, ayam, atau jagung itu sudah cukup, asal kumpul dengan keluarga atau orang yang kita cintai akan lebih menambah kehangatan dan suasana malam tahun baru," kata Yuslih. (@2!_HK)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]