LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Bangka Belitung lagi-lagi menjadi tuan rumah beberapa event nasional untuk tahun 2020. Diantaranya pada bulan Agustus 2020 nanti akan dilaksanakan kegiatan 4th Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2020 oleh TNI Angkatan Laut Indonesia di Kabupaten Belitung.

Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Abdul Fattah mengatakan bahwa Ia sangat mendukung penyelenggaran event ini di Provinsi Bangka Belitung. Ia berharap ini dapat memberikan energi positif untuk Bangka Belitung terutama peningkatan perekonomian masyarakat.

"Ini pasti akan ramai. Kami mendukung dan akan membantu segala persiapan yang dibutuhkan," ungkapnya saat menyambut kunjungan Komandan Gugus Tempur Laut dan Dansatgas MNEK 2020, di Ruang Kerja Wakil Gubernur Babel, Rabu (8/1/2020).

Sementara itu, Ketua Rombongan Kunjungan Danguspurla, Bambang mengatakan event ini adalah kali keempat dilaksanakan setelah Kepulauan Riau, Padang dan Lombok. Melalui event ini, Bambang berharap ini dapat menarik perhatian wisatawan baik lokal maupun mancanegara untuk datang ke Bangka Belitung.

Ia mengungkapkan tahun 2020 sebanyak 54 negara yang akan hadir dan ikut serta dalam event ini. Menurutnya, MNEK rencananya akan secara resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 22 Agustus 2020.

Ada banyak rangkaian acara yang akan digelar selama kegiatan berlangsung, mulai dari bantuan kesehatan kepada masyarakat hingga parade kapal perang dalam rangka Indonesia merdeka.

"MNEK 2020 ini dilaksanakan bertepatan dengan Belitung Beach Festival. Sebanyak 54 negara akan hadir. Ini bisa jadi momentum peningkatan daya tarik wisatawan ke Babel," ujarnya.

Lebih jauh Ia menjelaskan, tujuan dari pelaksanaan event ini adalah sebagai ajang memperkenalkan wilayah perairan Indonesia (ALKI I) kepada negara-negara lain sekaligus mengangkat potensi pariwisata dan budaya setempat kepada dunia internasional.

"Ini merupakan gagasan pemerintah Indonesia dalam memelihara perdamaian dan menjaga stabilitas keamanan kawasan maritim baik nasional maupun internasional, " tegasnya. (Suci)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]