LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Ratusan warga masyarakat dari Riau Silip dan Belinyu, memadati Sekretariat DPRD Babel, Jumat (17/1/2020) kemarin, untuk menyaksikan Rapat Paripurna Persetujuan bersama DPRD Babel, dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, atas Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Bangka Utara. 

Ketua DPRD Babel, Didit Sri Gusjaya mengatakan, paripurna kali ini adalah paripurna yang sangat spesial. Ia juga mengingatkan, jikaGubernur pun sudah mengeluarkan rekomendasi atas pembentukan DOB Bangka Utara tersebut.

Rapat paripurna yang juga dihadiri oleh Anggota DPR RI Dapil Babel, Bambang Pattijaya, dan mantan Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Hudarni Rani tersebut, kemudian beralih ke pandangan akhir setiap fraksi di DPRD Babel yang melalui juru bicara mereka, menyatakan bahwa seluruh fraksi menyetujui pembentukan DOB Kabupaten Bangka Utara tersebut. 

Selanjutnya, rapat dilanjutkan dengan penandatangan berkas persetujuan oleh Pimpinan DPRD dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang disaksikan oleh Forum Komunikasi Daerah Percepatan DOB Bangka Utara dan masyarakat sekitar.

Usai paripurna, Wakil Gubernur Abdul Fatah mengatakan, jika Kabupaten Bangka Utara ini terwujud, maka akan meningkatkan percepatan ekonomi Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Ia juga percaya, jika Kabupaten Bangka Utara nantinya akan mempunyai kekuatan ekonomi yang baik dalam menjalankan pemerintahannya. (Utari)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]