LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Jelang peluncuran sekolah perempuan, DP3ACSKB Bangka Belitung (Babel), memantapkan susunan kepengurusan sekolah perempuan. Selanjutnya, DP3ACSKB Babel akan mempersiapkan payung hukum untuk menjalankan sekolah perempuan tersebut.

Kepala DP3ACSKB Babel, Dra. Susanti berharap, sekolah perempuan bisa dibuka secepatnya. Dan mengharapkan, agar setiap OPD dapat memberikan kontribusinya sesuai dengan bidang masing-masing. Hal itu diungkapkannya, saat memimpin Rapat Pemantapan Sekolah Perempuan, di Ruang Tanjung Pesona, Kantor Gubernur Babel, Rabu (19/2/2020).

"Contohnya, Disbudpar Babel akan menyampaikan materi mengenai pariwisata, kebudayaan, dan ekonomi kreatif. UMKM juga akan menyampaikan materi yang dapat memberdayakan masyarakat. Semua ini sinergi yang baik untuk kemajuan masyarakat," ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa Sekolah Perempuan ini merupakan sekolah angkatan pertama. Jika sukses, maka akan dilanjutkan sekolah perempuan angkatan kedua. Namun untuk daerah, angkatan kedua akan ditetapkan nanti. Sementara ini, ada sekitar 69 desa stunting, sehingga masih banyak lokasi pelaksanaan sekolah perempuan.

"Setiap kecamatan dan kabupaten, hendaknya mengadakan kegiatan ini. Saya harapkan, kegiatan sekolah perempuan ini dapat memberikan manfaat bagi siswa. Semua yang diniatkan dengan kebaikan akan berakhir dengan baik, semangatlah yang membuat bisa bergerak," harapnya. (Huzari_HA)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]