Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, Beltim, INRADIOFM.COM – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Belitung Timur (Beltim), kembali memperpanjang waktu pendaftaran seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Kabupaten Beltim tahun 2020, selama 7 hari.

Perpanjangan pendaftaran mulai diberlakukan sejak Sabtu, 1 Februari, hingga Sabtu, 7 Februari 2020. Perpanjangan dilakukan lantaran pendaftar peserta di dua JPTP, yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) belum mencapai jumlah syarat pendaftar minimal, yakni empat pendaftar untuk setiap JPTP.

"Kalau untuk Kadin PUPR hanya dua orang yang daftar dan LH hanya tiga orang. Cuman untuk Capil (Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil) sudah 5 orang, bahkan pelamar di Dinas Perpustakaan sudah lebih dari maksimal, 6 orang," beber Kepala BKPSDM Kabupaten Beltim Yuspian, di Gedung Baru khusus Seleksi JPTP, Selasa (4/2/2020).

Untuk menambah minat dan kesempatan pendaftar, panitia seleksi JPTP menurunkan syarat khusus untuk JPTP Kepala Dinas PUPR. Dari sebelumnya hanya diperuntukkan khusus untuk sarjana teknik sipil atau kualifikasi teknis, menjadi menerima pendaftar dari sarjana untuk semua jurusan.

"Khusus untuk PU karena sedikit pesertanya, di pengumuman perpanjangan kami memberikan kelonggaran boleh sarjana non teknis sipil atau pernah menjabat di bidang ke PU-an. Seleksi juga terbuka untuk PNS yang ada di Pemkab, Pemkot serta Provinsi Kepulauan Bangka Belitung," katanya.

Mantan Kepala Bagian Tata Pemerintahan Setda Beltim itu pun berharap agar pendaftar di JPTP Kadin Perpustakaan ada yang akan berpindah atau dialihkan mendaftar ke Kadin PUPR. Mengingat jumlah peserta sudah melebihi maksimal kouta, yakni 5 orang.

"Kita tidak ingin adanya penumpukan pendaftar di satu JPTP tertentu saja, kalau bisa semuanya merata. Dalam seleksi terbuka ini kita ada mekanisme pembatasan peserta, menyesuaikan dengan anggaran yang ada," jelasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya perpanjangan waktu pendaftaran para peminat untuk jabatan JPTP khususnya Kadin PUPR dan LH akan bertambah. Pendaftar bukan hanya dari internal Pemkab Beltim saja, namun juga dari luar.

"Mudah-mudahan ada nanti dari luar. Hingga saat ini baru satu pelamar untuk JPTP Kadin LH, yakni dari Pemkab Belitung," ungkapnya. (@2!_HA)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]