Live Streaming

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - SD Muhammadiyah Toboali melaksanakan kegiatan Field Trip ke Kantor KPID Propinsi Bangka Belitung.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memberikan pemahaman kepada anak anak tentang bagaimana penyerapan informasi yang positif dari tayangan tayangan di era digital saat ini.

Sementara itu, Rusdiar S. AP., M. Si. Selaku ketua KPID menyambut baik kegiatan ini, sebagai salahsatu bentuk tugas KPID perlunya literasi dalam dunia anak anak  dalam memperoleh informasi dari lembaga Penyiaran.

"Informasi yang tidak sesuai umur, tentu saja akan menimbulkan dampak negatif bagi anak anak kita, dan ini yang kita sebagai orang tua tidak menginginkannya" Ungkapnya.

"Kegiatan ini adalah gambaran, betapa kita merindukan siaran anak yang mendidik, dan ini menjadi salahsatu fokus yang kami Gaungkan dari KPID" lanjut Rusdiar.

Dalam kesempatan ini juga berkesempatan Sarli Sunarya selaku Komisioner KPID Babel, Bidang Pengawasan isi siaran, menyampaikan pemahaman mengenai literasi usia dini kepada siswa dan siswi SD Muhammdiyah toboali tersebut.  

Ia menjelaskan tentang apa saja yg layak dan tidak layak di dengar dan di tonton oleh anak dalam tayangan yang dihadirkan pada lembaga penyiaran. 

Dalam kegiatan ini pun,Sarli Sunarya mengajak anak anak ikut berperan aktif    melaporkan Lembaga penyiaran jika mereka menonton atau mendengar sesuatu yg tdk sesuai kehendak mereka.


Kegiatan Field Trip ke KPID di ikuti peserta yang berjumlah 150 dan terdiri dari Siswa dan siswi,  Guru serta wali siswa SD Muhammadiyah Toboali Bangka selatan.

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]