LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, Beltim, INRADIOFM.COM – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Belitung Timur (Beltim), Rizal melantik 21 Sekretariat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Se-Beltim, di Ruang Satu Hati Bangun Negeri (RSHBN), Selasa (10/3/2020).

Rizal menuturkan, pelantikan Sekretariat PPK Se-Beltim merupakan yang pertama kalinya. Hal demikian dilakukan guna menekankan kepada Sekretariat PPK, agar melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya terutama dalam pelaksanaan anggaran.

"KPU Beltim melantik Sekretariat PPK dan hal ini memang baru pertama kalinya Sekretariat PPK dilantik, tentunya ini ingin menekankan bahwa ketika mereka sudah diambil sumpah dan janji dalam pelantikan ini, mereka wajib melaksanakan tugas mereka dengan sebaik-baiknya terutama dalam pelaksanaan anggaran," tutur Rizal

Dia juga menegaskan, tugas Sekretariat PPK bukan hanya memfasilitasi tetapi juga sebagai penyelenggara yang harus menjunjung tinggi profesional, netralitas, dan independensi.

"Tugas mereka tentunya bukan hanya memfasilitasi tetapi mereka juga sebagai penyelenggara, bahwa mereka harus menjunjung tinggi profesional, netralitas, maupun independensi," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Beltim Burhanudin mengharapkan, 21 Sekretariat PPK yang telah dilantik tersebut, dapat mengoptimalkan sebaik-baiknya anggaran yang dihibahkan oleh Pemerintah Daerah (Pemda).

"Memang sekretariat PPK merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dengan penyelenggaraan pemilu, karena itu pemanfaatan anggaran yang dihibahkan oleh Pemda itu mohon dapat dioptimalkan sebaik-baiknya, dimanfaatkan dan dipertanggungjawabkan," tegasnya. (yas_HA)

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]