LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

BANGKA SELATAN, INRADIOFM.COM - Akhirnya, jembatan Bailey selesai dipasang anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) kendati pandemi Covid-19 melanda Babel, dibantu Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan sejumlah masyarakat setempat.

Pemasangan jembatan Bailey selama tiga hari ini, sempat terkendala dengan banyaknya masyarakat yang datang ke lokasi, hal ini bertentangan dengan standar operasional prosedur (SOP) pencegahan penyebaran Covid-19.

"Memang diawal agak terkendala banyak masyarakat ke lokasi, saat itu masih proses pencarian korban hanyut. Dan alhamdulillah, setelah tiga hari pengerjaan jembatan selesai dipasang anggota dan masyarakat," kata Kepala BPBD Babel, Mikron Antariksa, Senin (20/4/2020).

Jembatan Bailey ini akan dipasang sampai pemerintah provinsi membangun kembali jembatan yang ambruk, kemungkinan pembangunan bisa terlaksana pada 2021 mendatang, mengingat kondisi serta banyaknya anggaran yang dialihkan untuk percepatan penanganan pandemi Covid-19.

"Bisa sampai 2021, seperti yang diungkapkan Kepala PU Babel beberapa waktu lalu, apalagi kondisi nya sedang pandemi Covid-19," jelas Mikron.

Akses penghubung ini kembali bisa memperlancar lalu lintas antara Desa Delas Kecamatan Air Gegas dan Desa Nyelanding Kecamatan Payung, setelah sekian hari tidak bisa dilalui masyarakat untuk beraktifitas sehari-hari.

Diketahui, jembatan penghubung Desa Delas dan Desa Nyelanding ini ambruk pada Rabu (15 April 2020), disebabkan besarnya arus air sungai setelah daerah itu dilanda hujan lebat. [Tim_HA]

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]