LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Sekretariat Pusat Komando Pengendalian dan Operasional (Puskodalops) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanggulangan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 Bangka Belitung (Babel), mencatat hingga kini ada tiga pasien yang didiagnosis positif Covid-19 (Corona Virus).

Ketua Sekretariat Puskodalops Tim Gugus Tugas Covid-19 Babel, Mikron Antariksa membenarkan, ada penambahan pasien positif Covid-19 yakni berasal dari Toboali, Kabupaten Bangka Selatan (Basel), sesuai konfirmasi pemeriksaan Balai Besar Kesehatan Palembang.

"Jadi jumlah pasien terkonfirmasi positif di Babel menjadi tiga orang, satu di Belitung dan dua di Bangka Selatan, dimana keduanya adalah pasangan suami istri, yang terlebih dahulu dinyatakan positif adalah suaminya dan sudah meninggal dunia, paska terkonfirmasi positif, sang istri kemudian menjalani pemeriksaan, dan dinyatakan positif," jelas Mikron, Rabu (8/4/2020).

Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Babel, terang dia, dari data yang dihimpun tim gugus tugas bertambah dua, dari 38 orang menjadi 40 orang yang tersebar di Pangkalpinang 7 orang, di Kabupaten Bangka 5 orang, Kabupaten Bangka Tengah 1 orang, Bangka Barat 3 orang, Bangka Selatan 5 orang, Belitung 15 orang, dan Belitung Timur 4 orang.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) 698 orang, tersebar di Kota Pangkalpinang 160 orang, Bangka 143 orang, Bangka Tengah 104 orang, Bangka Barat 33 orang, Bangka Selatan 126, Belitung 124 dan Beltim 8 orang. "Untuk Orang Tanpa Gejala di Bangka ada 11, Bangka Selatan 46 orang dan di Belitung 177 orang, total 234 orang," paparnya.

Ia mengingatkan, agar masyarakat untuk tetap menjaga pola makan dan kesehatan, meningkatkan imunitas dengan mengkonsumsi vitamin, buah-buahan dan makanan yang bergizi, serta menjaga jarak dalam lingkungan, menghindari keramaian dan aktivitas yang tidak penting.

"Pak Gubernur juga sudah mengintruksi kita untuk serius menangani wabah ini. Ini virus yang berbahaya, kita tahu kabar tentang Amerika dan Italia saat ini, maka mari kita berjuang bersama-sama, lawan dan cegah virus corona," ajak Mikron. [Tim_HA]

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]