LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

Manggar, Beltim, INRADIOFM.COM – Sebanyak 30 perusahaan yang tergabung dalam Forum Tanggungjawab Sosial Perusahaan (Coorporate Social Responsibility), atau Forum CSR Kabupaten Belitung Timur akan memberikan bantuan berupa sembako, alat pelindung diri (APD), masker, dan alat medis kesehatan.

Bantuan yang berasal dari dana CSR itu sebagiannya akan digunakan untuk membantu pemerintah daerah dalam penanganan COVID-19 serta masyarakat yang terdampak.

Ketua Forum CSR Kabupaten Beltim, Ginto Riadi memperkirakan setidaknya dibutuhkan total Rp 2 milyar dari dana CSR untuk bantuan-bantuan yang akan diberikan. Dari besar anggaran tersebut, nantinya forum CSR akan membagi ke seluruh anggota sesuai kemampuan perusahaan.

"Kita hubungin semua anggota kita dulu. Nanti akan dibagi, perusahaan mana bantu APD, mana yang sembako, mana yang alat medis. Ini kita sedang pelajari alat medis mana saja yang bisa kita akomodir," kata Ginto seusai Rapat Dalam Rangka Sinergitas Pemkab Beltim dengan Perusahaan terkait pencegahan dan Penanganan COVID 19 di Ruang Rapat Bupati Beltim, Senin (6/4/20).

Manajer Humas PT Steelindo Wahana Perkasa (SWP) itu menekankan jika akan ada perubahan besar dari anggaran CSR tahun 2020 ini, mengingat alokasi anggaran yang sebelumnya akan digunakan untuk sosial kemasyarakatan, sebagiannya akan diperuntukkan untuk penanganan COVID-19.

"Kita diminta dari Pemkab Beltim untuk ikut membantu berkontribusi dalam penanganan COVID-19. Kita akan gunakan anggaran CSR, otomatis nanti berubah peruntukkannya," ujar Ginto.

Wakil Bupati Beltim, Burhanuddin mengatakan Pemkab Beltim sengaja mengundang perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Beltim untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam penanganan COVID 19.

"Kita tahu mereka selama ini sudah berbuat untuk penanganan COVID-19, makanya dengan adanya pertemuan ini kita ingin mengajak mereka satu visi dalam forum CSR ini," kata Aan, sapaan Akrab Wabup.  

Dalam rapat tersebut Pemkab Beltim memberikan daftar kebutuhan yang bisa diberikan, termasuk di dalamnya sembako, APD, maupun alat medis. Namun Aan menekankan akan menyerahkan kepada perusahaan bantuan mana saja yang diberikan.

"Biar mereka yang berdikusi dan menentukan bantuan mana yang dapat diberikan. Kita hanya sebatas memberikan acuan guide, ini lho bantuan yang didapat dilakukan," ujar Aan.

Forum CSR Kabupaten Beltim beranggotakan 30 perusahaan yang ada di Kabupaten Beltim. Perusahaan-perusahaan swasta dan BUMN ini bergerak di bidang pertambangan, perkebunanan, perbankan serta jasa. (@2!_HA

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]