LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Ketua Sekretariat Gugus Tugas Pusdalos Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka Belitung (Babel), Mikron Antariksa membenarkan informasi sembuhnya satu pasien positif Covid-19 di Babel.

Sesuai laporan yang diterimanya, dikatakan Mikron, keterangan sembuhnya pasien tersebut berdasarkan hasil Swab yang dikirimkan ke Pusat Penelitian dan Pembangunan Kesehatan (Balitbangkes) Jakarta, dan telah diumumkan melalui data Gugus Tugas Covid-19 pusat.

"Alhamdulillah, kabar baik bahwa satu pasien terkonfirmasi positif covid-19 di Babel dinyatakan negatif, atau sembuh," ungkapnya, sore tadi, Senin (20/4/2020).

Pasien ini, terang Mikron, asal Kabupaten Belitung dengan nomor 211 yang kemudian mendapatkan perawatan di RSUD Marsidi Judono sejak Sabtu (11/4/2020), sudah dua kali menjalani pemeriksaan Swab PCR yakni ke-3 dan ke-4, yang hasil keduanya negatif.

Kendati nyatakan sembuh, kata Mikron, pasien yang bersangkutan masih terus menjalani karantina sembari menunggu hasil Swab PCR ke-5 yang akan dilakukan pada hari ke-7 masa karantina.

"Jika yang ke-5 nanti hasilnya negatif, baru pasien ini diperbolehkan ke rumah dan melakukan aktifitas sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan," jelasnya.

Ditambahkan dia lagi, selama sembilan hari mendapat perawatan, pasien 211 dalam kondisi baik, tidak ada keluhan gejala sama sekali. Perawatan yang diberikan itu standart terapi dan pengobatan sesuai standart operasional prosedur (SOP) kesehatan. [Tim_HA]

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]