LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman, meminta Kabupaten/Kota, memenuhi dua syarat utama jika akan memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sebagai antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kalau nanti hasil swab, yang positif meningkat, disinilah saya minta kebijakan kabupaten/kota menyikapi, apakah memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau tidak," kata Erzaldi, Senin (13/4/2020).

Ia menegaskan, syarat yang harus dipersiapkan sebelum memberlakukan PSBB ini, daerah harus menyiapkan biaya sosial dan infrastruktur.

"Jangan orang hanya tau lockdown- lockdown saja, tapi nggak tau apa yang harus dilakukan, Pemda harus mempersiapkan keamanan sosial secata menyeluruh, bukan hanya untuk orang miskin," tegasnya.

Kedua, terkait infrastruktur, harus diperiksa dan terjamin, baik ruang isolasi bertekanan negatif maupun ruangan untuk karantina ODP PDP ringan.

"Swab harus kita lakukan, minimal bisa konsolidasi, agar orang positif untuk tidak keluar kemana-mana dan ditangani tim kesehatan," tutupnya. [Tim_HA]

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]