LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel), saat ini sedang mempersiapkan dalam rangka memberikan bantuan stimulan kepada masyarakat kurang mampu. Hal ini setelah refocussing dan realokasi anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahap pertama untuk di bidang kesehatan sudah selesai.

Pemberian stimulan Rp1 juta per satu Kepala Keluarga (KK) ini sendiri merupakan langkah pemerintah untuk membantu masyarakat yang mengalami dampak langsung Covid-19 (Corona Virus).

Dijelaskan Gubernur Babel Erzaldo Rosman, jumlah masyarakat kurang mampu di Babel total jumlahnya hampir 90 ribu. "Pemprov Babel berencana bakal menambah bantuan tersebut menjadi Rp 1 juta/ kepala keluarga (KK), agar merata dan dapat mengurangi beban masyarakat kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19 ini," terangnya, Kamis (9/4/2020).

Bantuan juga diberikan kepada masyarakat yang terdaftar Program Keluarga Harapan (PKH) atau yang sudah terdaftar di Keluarga Penerima Sembako (KPS), dimana ada yang menerima Rp500 ribu dan ada juga yang Rp200 ribu.

Pemprov Babel, lanjut Gubernur, juga mengajak kabupaten/kota untuk membahas ini dan dilakukan bersama-sama, agar apa yang dilaksanakan ke depab tidak tumpang tindih dan lebih kuat ketimbang dilakukan masing-masing.

Ditambahkannya, setelah selesai pembahasan refocussing dan realokasi anggaran untuk bantuan kepada masyarakat kurang mampu, Pemprov Babel akan membahas terkait refocussing dan realokasi bantuan bagi pelaku UMKM, IKM dan Masyarakat Pekerja Informal.

"Nanti akan kita atur lagi, bantuan Rp 1 juta/ KK perbulan ini akan disiapkan selama empat bulan untuk mekanisme dikerjasamakan dengan bank," pungkasnya. [Tim_HA]

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]