LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

Belitung, INRADIOFM.COM - RSUD Marsidi Judono Kabupaten Belitung telah menangani 298 orang terkait Covid-19 yg terdiri atas 15 PDP, 80 ODP, 202 OTG dan satu kasus positif Covid-19 (Corona Virus).

"Dan kami pun telah melakukan 237 pemeriksaan Rapid tes kepada pasien PDP, ODP maupun OTG, dengan hasil 229 not reaktif dan delapan OTG reaktif karena ada empat OTG yang diperiksa empat kali dengan hasil tiga reaktif dan satu non reaktif," kata Direktur RSUD Marsidi Judono Belitung, dr Hendra di Belitung, Kamis (9/4/2020).

Dia juga menjelaskan, sedang merawat tujuh pasien diantaranya lima PDP, satu ODP dan satu pasien Covid-19 positif di ruang B dan semua pasien yang dirawat dalam komdisi baik dan stabil tidak ada yang sakit berat, sampai membutuhkan perawatan dengan bantuan ventilator atau pun alat kedokteran canggih lainnya.

"Bahkan seluruh pasien sudah tidak terpasang infus, tidak dipasang selang oksigen," ujarnya.

Ditambahkan Hendra, mulai hari ini tim laboratoriun gugus tugas Covid-19 RSUD Marsidi Judono akan memulai pemeriksaan rapid test ulang kedua terhadap 235 OTG cluster 034 pasien positif covid-19 yang akan dilakukan bertahap mulai Kamis (9/4/2020) dilanjut Sabtu (11/4/2020), Senin (13/4/2020) dan Selasa (14/4/2020).

"Bagi seluruh OTG yang pernah dilakukan pemeriksaan Rapid tes pertama untuk mempersiapkan diri ketika dihubungi oleh petugas, segera melakukan pemeriksaan Rapid tes kedua sesuai jadwal yang telah diatur," pesannya.

Di sisi lain, dia meminta agar masyarakat tetap waspada. "Tidak boleh kendor dalam menjalankan seluruh usaha preventif pemerintah dalam memutus rantai penularan dan berdoa, agar Belitung dapat melalui bencana non alam ini dengan tidak menimbulkan korban," pungkasnya. [Tim_HA]

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]