LIVE STREAMING

Post Page Advertisement [Top]

PANGKALPINANG, INRADIOFM.COM - Pemerintah Kabupaten/Kota diminta untuk mulai mempersiapkan wisma karantinanya sendiri, mengingat wisma karantina di gedung Diklat milik Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) mulai terisi penuh.

Ketua Sekretariat Pusdalops Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Babel, Mikron Antariksa mengungkapkan, kapasitas ruang isolasi atau karantina sejak dioperasionalkan hingga saat ini sudah menampung 31 pasien dari kamar yang disediakan sebanyak 60 unit.

"Tidak hanya pasien, kamar ini juga dipergunakan oleh tim medis. Jadi kita maksimalkan kamar untuk pasien hanya 33 kamar, ini juga demi kebaikan pasien agar mendapatkan ketenangan selama di karantina," ungkapnya, Senin malam (20/4/2020).

Diterangkan Mikron, 31 kamar yang terisi ini merawat 30 pasien dalam kategori Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan satu orang Pasien Dalam Pemeriksaan (PDP) yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dalam hal ini, kata Mikron, pihaknya juga akan segera mengirimkan surat kepada pihak kabupaten/kota untuk menyiapkan wisma karantina mulai dari sekarang bagi pasien yang berstatus ODP. "Untuk ODP sambil menunggu hasil swab," terangnya.

Dalam kesempatan itu, Mikron menjelaskan, selain wisma Diklat Babel, Pemprov sejauh ini juga sedang mengusahakan penggunaan Asrama Haji yang berkapasitas 200 kamar. "Ini masih diusahakan. Akan tetapi, kita harapkan tak terjadi lonjakan pasien di Babel. Dan masyarakat tetap mematuhi imbauan kesehatan pemerintah sehingga terhindar dari terjangkitnya virus ini," ungkapnya. [Tim_HA]

Tidak ada komentar:

Bottom Ad [Post Page]